Kaido adalah karakter yang memegang gelar makhluk terkuat di One Piece. Ia adalah mantan anggota bajak laut Rocks, yang pernah membuat takut Pemerintah Dunia. Setelah bajak laut Rocks bubar, Kaido pun membuat bajak lautnya sendiri yaitu bajak laut Beasts. Kaido dianggap sebagai karakter yang mengerikan karena ia tidak bisa mati. Bahkan, Kaido pernah beberapa kali mencoba bunuh diri, namun usahanya selalu menemui kegagalan. Walau sangat kuat, tetapi ada beberapa karakter yang mustahil Kaido kalahkan. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Whitebeard

Image source: Cbr.com

Whitebeard adalah manusia paling kuat saat ia masih hidup. Sayangnya, ia sudah meninggal dalam perang di Marineford. Faktanya, Whitebeard adalah sosok yang hampir sekuat raja bajak laut, Roger. Kekuatan besarnya pernah ia tunjukkan dalam perang Marineford, di mana ia mampu bertarung melawan ribuan pasukan Angkatan Laut. Luar biasanya, kala itu Whitebeard mampu menahan semua gempuran Angkatan Laut dalam kondisi sakit atau tidak dalam performa terbaiknya. Jika Kaido dan Whitebeard dipertemukan dalam sebuah pertarungan hidup dan mati, sepertinya Whitebeard akan memenangkan pertarungan tersebut.

Shanks

Image source: Otakuart

Shanks adalah kaisar laut keempat dan sosok paling misterius dalam daftar ini. Ia adalah kapten dari bajak laut Red Hair. Walaupun memiliki tubuh yang kecil layaknya manusia biasa, tetapi Shanks sangatlah kuat. Buktinya, Shanks sempat menghentikan perang di Marineford beberapa saat, ketika ia muncul. Shanks juga pernah menghentikan Kaido saat Kaido akan pergi ke Marineford. Oleh karena itu dapat disimpulkan jika sebenarnya Shanks memiliki level kekuatan di atas Kaido. Walau hanya memiliki satu lengan, tetapi Shanks dapat menahan kekuatan dahsyat Kaido.

Garp

Image source: Comicsbook.com

Garp adalah salah satu anggota Angkatan Laut terkuat di One Piece. Di sepanjang cerita One Piece, para pembaca diperlihatkan betapa kuat dirinya. Oda sendiri mengumumkan bahwa Garp adalah sastu-satunya anggota Angkatan Laut yang kekuatannya setara dengan raja bajak laut, Roger. Walau terkenal sangat pemalas, tetapi Garp memiliki “tangan besi” yang dapat menghancurkan besarnya gunung. Dengan kekuatan tersebut, sangat wajar jika Garp disejajarkan dengan Roger. Roger dan Garp sendiri pernah membentuk aliansi untuk mengalahkan bajak laut paling ditakuti di dunia yaitu bajak laut Rocks. Dengan bukti tersebut, maka dapat dipastikan kekuatan Garp jauh diatas Kaido.

Kozuki Oden

Image source: Kompasiana.com

Mungkin kalian sedikit tidak setuju dengan sosok Kozuki Oden dalam daftar ini, karena faktanya Oden berhasil dibunuh oleh Kaido. Tetapi nih Geeks, sebelum Oden ditangkap dan dieksekusi, Oden memang sudah memiliki “niatan” untuk ditangkap Kaido agar korban jiwa tidak semakin banyak. Jika tidak menyerahkan diri, Kozuki Oden akan mampu menghabisi Kaido. Oden sendiri adalah orang pertama yang berhasil meninggalkan bekas luka besar di tubuh Kaido. Kaido sendiri sudah mengakui bahwa Kozuki Oden adalah seorang ahli pedang terkuat dalam seri One Piece. Kozuki Oden sendiri merupakan mantan anggota dari bajak laut Whitebeard dan Roger. Maka sangat wajar jika kekuatannya sangatlah besar dan mampu untuk mengalahkan Kaido.

Roger

Image source: cbr.com

Raja bajak laut yang menguasai empat lautan di One Piece adalah Gol. D. Roger. Pria ini sudah mendapatkan semua hal yang diimpikan oleh seorang bajak lau seperti ketenaran, kekuasaan, kekayaan dan pengetahuan. Kembali ke zamannya, Roger berhasil mengalahkan banyak sekali bajak laut dan anggota Angkatan Laut terkuat di dunia. Bahkan kabarnya Roger juga mempelajari semua rahasia tentang dunia. Tiga orang yang dianggap setara dengan Roger adalah Whitebeard, Garp, dan Rock D. Xebec. Sebelum menjadi raja bajak laut, Roger bekerja sama dengan Garp untuk mengalahkan bajak laut Rocks, yang terdiri dari Rock D. Xebec, Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan Shiki. Roger sendiri mengalahkan Kaido bersama seluruh kru bajak Rocks kala itu. Oleh karena itu kekuatan Roger jauh berada di atas Kaido.

Featured image: Wallha.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/