Sepanjang serinya berlangsung, Dragon Ball Super sudah memperkenalkan banyak sekali pertarung-pertarung hebat dan juga kuat. Kemunculan dari para Angel menunjukan kepada Goku bahwa masih ada level yang jauh lebih kuat darinya, jika memang Goku ingin menjadi petarung terkuat di seluruh alam raya Dragon Ball. Dan jika melihat silsilah Goku yang merupakan Saiyan, hal itu bukanlah sesuatu yang tidak bisa dilakukan.

Namun, tentunya ada beberapa pihak yang memang tidak akan pernah mampu dilampaui kekuatannya, bahkan oleh Saiyan sekalipun. Zeno adalah salah satunya. Zeno adalah pemimpin tertinggi dari seluruh universe Dragon Ball. Bisa dibilang dia adalah dewa dari segala dewa. Selain Zeno, ada juga sosok kuat lainnya yang juga berkuasa di universe tersebut yaitu Grand Priest.

Grand Priest adalah pemimpin dari semua Angel yang ada di universe Dragon ball. Dan menjadi pemimpin dari para Angel pastinya Grand Priest memiliki kemampuan yang luar biasa dahsyat. Dan di chapter terbaru dari seri Dragon Ball Super, kita bisa melihat seberapa besar dan seberapa mengerikannya kekuatan sebenarnya dari sosok Grand Priest

Di chapter 67, Grand Priest menjadi “bintang tamu” spesial dengan kemunculannya setelah dia memerintah Beerus dan Whis untuk menghadap kepadanya. Grand Priest sengaja memanggil mereka berdua untuk menggali informasi atas kematian dari Meerus, dalam pertempuran besar melawan Moro. Beerus sendiri mencoba menjelaskan kejadian sebenarnya.

Comicbook.com

Meskipun memang Meerus sudah mati, Grand Priest sendiri kemudian memberikan sebuah pernyataan yang membuat Beerus terkejut. Meerus memang benar tewas pada kejadian tersebut, namun Grand Priest kemudian menghidupkannya kembali. Tapi, bukan sebagi Angel, melainkan sebagai manusia biasa. Hal ini seolah memperlihat bagaimana kemampuan dari Grand Priest – yaitu mampu membangkitkan, menciptakan, atau mematikan para Angel.

Bagaimana dengan kemampuan bertarungnya? Memang kemampuan Grand Priest dalam bertarung masih belum diketahui sejauh ini, namun melihat dari reaksi saat Berus menerima “hukuman” darinya dan juga bagaimana Beerus tidak berani untuk membantah atau melawan perintahnya, bisa menjadi petunjuk bahwa memang Grand Priest adalah salah satu yang berkuasa di universenya.

Beerus sendiri pernah mengatakan bahwa Grand Priest adalah salah satu makhluk yang paling kuat di seluruh multiverse, bahkan dia lebih kuat dari para Angel yang ada. Itulah mengapa dia kemudian menjadi pemimpin dari para Angel. Satu-satunya orang yang mampu menandingi kekuatan dari Grand Priest adalah sang dewa sendiri, Zeno. Meskipun begitu, Grand Priest memutuskan untuk menjadi mentor dan juga pelindung dari Zeno.

Menghidupkan sebuah karakter dalam cerita Dragon Ball bukanlah sesuatu yang baru, karena mereka hampir sering melakukannya. Namun, apa yang dilakukan oleh Grand Priest lebih dari sekedar membangkitkan orang yang sudah mati. Kita sudah pernah melihat bagaimana para Angel bisa menghentikan Dewa Kehancuran hanya dengan satu jarinya saja. Itupun belum termasuk kemampuan sihirnya.

Dengan kemampuan yang dia miliki, Grand Priest mampu melihat apa yang sedang terjadi di seluruh alam raya Dragon Ball. Selain itu, dia juga adalah sosok yang abadi alias immortal. Mengingat Grand Priest adalah sosok Angel pertama, wajar jika kemudian kewenangannya sangat tinggi. Mungkin kedepannya kita akan melihat bagaimana kekuatan dari Grand Priest ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Featured image: Pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.