Saat berbicara dengan Radio Times, aktor kawakan Rowan Atkinson mengungkakan bahwa dia lebih suka menjadi pengisi suara Mr. Bean ketimbang memerankan karakternya secara langsung. Rowan mengatakan bahwa dia selalu ingin cepat-cepat menyelesaikan syuting Mr. Bean karena ia merasa tertekan dan stress. Rowan juga menambahkan bahwa ada tanggung jawab besar untuk memerankan karakter Mr. Bean dan sangat menegangkan dan melelahkan saat memerankannya.

“Lebih mudah bagi saya untuk menjadi pengisi suara dari karakter tersebut daripada memerankannya secara visual. Saya tidak begitu suka memerankannya. Saya merasa stress dan lelah dan saya berharap untuk segera mengakhirinya.” Ungkap Rowan Atkinson.

Mungkin apa yang Atkinson ungkapkan terdengar mengejutkan bagi sebagian orang. Tetapi para penggemar pasti akan mengakui bahwa memerankan Mr. Bean tidaklah mudah dan itu adalah peran yang menantang untuk diambil. Sebagian besar episode Mr. Bean mengharuskan Atkinson untuk menampilkan ekspresi wajah konyol untuk membuat karakter Mr. Bean menjadi lucu dan menarik bagi penonton.

image source: amazon.com

Tidak mengherankan jika Atkinson jarang memerankan Mr. Bean dalam 20 tahun terakhir. Besar kemungkinan jika Atkinson tidak akan pernah kembali memerankan Mr. Bean mengingat usianya sekarang yang sudah menginjak 66 tahun. Mungkin akan ada penggemar yang kecewa mendengar bahwa Atkinson enggan untuk memainkan kembali karakter tersebut dalam sebuah serial reboot.

Rowan Atkinson sendiri sudah memerankan versi live action dari Mr. Bean sebanyak 15 episode selama lima tahun, yang dimulai pada tahun 1990an. Kemudian Mr. Bean memiliki filmnya sendiri yaitu Bean’s Holiday tahun 1997, dan Mr. Bean’s Holiday tahun 2007. Penampilan terbaru Atkinson sebagai Mr. Bean sendiri yang paling terbaru adalah pada tahun 2012 lalu di acara Olimpiade London.

Featured image: globalnews.ca