Doflamingo adalah salah satu karakter yang cukup mengesankan sejak awal kemunculannya. Ia bukan hanya menjadi salah satu dari tujuh panglima perang laut, tetapi juga sebagai pejuang dengan kemampuan buah iblis yang kuat. Dengan buah iblis String String, ia menjadi salah satu karakter yang ditakuti. Kemampuan dari buah iblis itu sebenarnya hanya dibatasi oleh kreativitas penggunanya.

Dengan String String, Doflamingo mampu mengikat semacam benang-benang ke berbagai objek di sekitarnya. Doflaminggo terbukti mampu mengikat benang-benang tersebut ke semua permukaan objek, bahkan benangnya dapat mengikat ke permukaan yang tidak padat seperti awan. Ini terbukti menjadi keuntungan bagi Doflamingo jika ia harus bertempur di udara. Selama langit memiliki banyak awan, maka Doflamingo pun dapat mengerakkan awan.

Kemampuan buah iblisnya juga memungkinkan Doflamingo untuk secara bebas menghasilkan benang-benang secara terus menerus dari dalam tubuhnya. Meskipun kita selama ini melihat Doflamingo menghasilkan benang dari telapak tangan atau ujung jarinya, tetapi sebenarnya Doflamingo mampu menggunakan seluruh tubuhnya untuk menghasilkan benang mematikan tersebut. Bahkan Doflamingo dapat melakukan operasi darurat untuk menjahit luka di tubuhnya sendiri. Walaupun benang tersebut sangat tajam, tetapi benangnya tidak melukai tubuh penggunanya.

Bagian yang membuat benang Doflamingo begitu sangat berbahaya adalah daya tahannya yang mengesankan. Hanya segelintir orang yang mampu memutuskan benang tersebut. Tentunya itu menjadi ancaman bagi musuh-musuh Doflamingo karena seperti yang disebutkan di atas, benang tersebut dapat terus menerus dihasilkan oleh Doflamingo. Bahkan saat benang tersebut dialiri oleh Busoshiku Haki, kekuatan dari benangnya semakin kuat dan dapat menghancurkan pengguna buah iblis lainnya yang memiliki pertahanan tinggi.

Ketika dihadapkan dengan serangan meteor dari Issho alias Fujitora, benang-benang tersebut bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Alih-alih merobek benang, meteor itu sendiri malah terbelah menjadi berkeping-keping karena terkena ujung benang yang tajam. Berbagai bukti diatas sebenarnya sudah cukup membuktikan bahwa buah iblis Doflamingo sangat berbahaya. Tapi ada bukti lainnya yang menunjukkan kemampuan buah iblis ini lebih berbahaya dari yang kita kira.

Faktanya keberadaan dari benang-benang tajam tersebut hampir tidak terlihat. Doflamingo mampu membuat benang yang sangat tipis sehingga menjadi sulit terlihat. Bahkan Doflamingo mampu membuat seseorang dikendalikan olehnya menggunakan benang tersebut, dan Doflamingo akan menjadi “dalang” dari sang korban. Jadi, semua lawan Doflamingo harus sadar bahwa ia merupakan lawan yang sangat berbahaya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/