The Midnight Sky Karya George Clooney merupakan salah satu film perdana yang paling ditunggu pada tiga bulan terakhir di tahun 2020. Film yang tayang di Netflix ini, dimainkan dan disutradarai oleh George Clooney. Meski begitu, film ini telah menerima banyak tanggapan kontroversial dari penontonnya. Bahkan, film The Midnight Sky sempat mendapat peringkat rendah. Atas respon tersebut, tidak sedikit penggemar mempertanyakan detail dari ceritanya, yang mana tidak ditampilkan ataupun dijelaskan dalam film. Nah berikut akan kami bahas tentang detail penting dalam film The Midnight Sky. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Bencana Alam Selama Pandemi Global

Secara garis besar, film The Midnight Sky memiliki plot yang fantastis. Sebagian orang setuju bahwa pengambilan gambar oleh Clooney dalam film itu sangat menakjubkan. Pasalnya, penonton di bawa pada situasi penuh kedinginan dan kesepian sebab adanya “The Event”. Film The Midnight Sky telah dirilis sejak tahun 2020 lalu. Pada sebuah wawancara dengan US Today, Clooney menyatakan bahwa plot cerita seperti ini dibuat agar manusia mampu memikirkan dampak perbuatan buruknya terhadap lingkungan. Sementara itu dalam situasi pandemi, film The Midnight Sky membuat sebagian orang menyadari tentang situasi penuh ketidakmampuan untuk berkomunikasi, bahkan hidup bersama dengan orang yang dicintai.

Menceritakan Ulang Sejarah Adam dan Hawa

Cerita akhir dalam film menggambarkan dengan jelas bahwa Iris, seorang anak yang konon pernah ditemui oleh Augustine Lofthouse, dalam bentuk halusinasi, membawa sebuah pesan tersembunyi. Pada alur cerita itu, terdapat fakta bahwa Adewole akan kembali ke K-23. Oleh karena itu, kelanjutan ras manusia bertumpu pada pasangan ini, dan kemungkinan percakapan antara Lofthouse dan Iris menjadi simbol tentang sejarah agama tertua umat manusia.

Pertanyaan Terdalam

Dalam kisah pasca-apokaliptik yang terdiri dari peran transformatif George Clooney sebagai seorang ilmuan, penonton banyak menaruh empati karena dirinya telah sekarat. Selain itu, dia juga berpacu dengan waktu agar dapat menghentikan Sully. Sully adalah putrinya yang terlupakan. Kemudian, awak kapalnya kembali ke Bumi. Tidak hanya itu, Clooney juga tiba-tiba terkejut dengan sebuah pertanyaan yang muncul saat dirinya bermimpi. Pertanyaan itu berbunyi “Apakah kamu mencintainya?”. Detail cerita ini menarik karena, penonton diajak berpikir kritis tentang siapa yang dimaksud dalam mimpi itu. Namun pada akhirnya, pertanyaan itu ditujukan untuk Clooney sendiri.

Sebuah Analogi saat Bermain Kartu

Film ini mengambil latar belakang sebuah bencana alam global yang terjadi pada tahun 2049. The Midnight Sky dipenuhi dengan analogi visual dan naratif. Analogi itu menghubungkan beberapa alur cerita. Salah satunya adalah adegan ketika Sully dan Adewole bermain kartu di dalam pesawat luar angkasa, pada waktu senggang. Kedekatan hubungan di antara mereka, diperkuat dengan sebuah permainan kartu. Hal ini juga terjadi pada Agustinus yang diperankan oleh George Clooney, dan Iris. Bahkan hubungan keluarga itu makin kuat saat mereka bermain sebuah permainan klasik itu.