Cerita tentang Uzumaki Naruto diberkahi dengan banyak sekali karakter antagonis, mulai dari Orochimaru sampai Madara Uchiha. Namun, yang mendominasi cerita Naruto dulu adalah kelompok penjahat bernama Akatsuki, kelompok yang mencari para Jinchuuriki untuk diambil bijuu mereka. Tim Naruto pun satu persatu mulai mengalahkan Akatsuki. Namun, dalam cerita sekuelnya, Boruto, organisasi kejahatan baru kembali muncul.

Dengan menggunakan nama “Kara,” organisasi ini disebutkan sudah ada sejak di timeline Naruto, hanya saja mereka menunggu waktu yang tepat untuk kemudian muncul. Karena Kara sudah sejak lama bergerak di bawah bayang-bayang, kelompok ini nyatanya berisi berbagai sosok yang kuat dan tangguh. Lalu, siapa saja mereka? Berikut adalah pembahasannya.

Jigen

Jigen merupakan pemimpin dari organisasi teroris Kara. Dia juga memiliki kemampuan segel Karma seperti yang dimiliki oleh Boruto Uzumaki, yang artinya dia sudah memiliki kekekuatan dari salah satu anggota klan Otsutsuki. Dan setelah sekian lama, akhirnya identitas asli Jigen pun terungkap. Jigen hanyalah wadah dari sosok Isshiki Otsutsuki, salah satu Otsutsuki terkuat.

Jigen pernah bertarung melawan Sasuke dan Naruto dalam mode Sage bersama-sama dan Jigen tidak terluka sedikit pun. Justru Sasuke dan Naruto yang harus berjuang keras, setidaknya untuk bisa serangannya mengenai Jigen. Kekuatan Jigen benar-benar diluar kemampuan dari Sasuke dan Naruto. Dan menurut cerita, sebenarnya Jigen adalah seorang biksu yang saat itu tidak sengaja melewato tubuh Isshiki yang lemah, dan akhirnya Isshiki yang tidak berdaya pun menjadikan Jigen sebagai wadahnya.

Kashin Koji

Banyak yang menduga bahwa Kashin Koji adalah Jiraiya yang melakukan perjalanan waktu. Ada juga yang mengatakan bahwa Kashin Koji adalah anak dari Jiraiya. Namun, ternyata semua teori itu salah. Seperti dijelaskan oleh Isshiki, Kashin Koji merupakan hasil kloning dari Jiraiya yang dia lakukan. Koji tidak mengetahui fakta tersebut sampai pada saat itu terjadi. Kashin koji juga merupakan anggota lama dari Kara.

Kemampuan Kashin Koji bisa dibilang luar biasa, dimana dia mampu memaksa Jigen untuk kalah dan bangkit kembali dalam Isshiki Otsutsuki. Dari segi kekuatan, Kashin Koji bisa dibilang setara atau hampir setara dengan Naruto. Karena itulah, dia memiliki potensi untuk melampaui kedua shinobi kuat tersebut. Sayangnya, nasib Koji sendiri saat ini tidak menentu.

Amado

Amado memiliki peran untuk di organisasi Kara. Dia tidak ikut bertarung, dan tidak diketahui juga apakah Amado memiliki skill bertarung. Namun, Amado adalah sosok yang paling cerdas di organisasi tersebut. Amado sosok dibalik semua teknologi canggih yang digunakan oleh para anggota dari Kara. Amado adalah orang yang bertanggung jawab mewujudkan semua keinginan dari Jigen untuk menciptakan sebuah wadah sempurna.

Karena itulah Amado sangat mengenal baik sosok Kawaki, karena Amado memang menjadikan Kawaki sebagai subjek penelitiannya. Jika dibandingkan dengan Orochimaru, mungkin kecerdasan Amado ada di peringkat kedua. Dan banyak pula yang berspekulasi bahwa Amado memang pernah menjalin kerja sama dengan Orochimaru, khususnya dalam penciptaan kloning Jiraiya.

Delta

Salah satu anggota wanita dari organisasi Kara. Delta dikenal sebagai sosok yang sadis, kejam, dan sangat meledak-ledak. Delta merupakan bagian dari Inner Kara, kelompok terkuat yang dimiliki oleh Kara. Delta menunjukan kemampuannya saat dia bertarung melawan Uzumaki Naruto. Ketika semua bawahan dari Jigen memiliki beberapa bagian tubuh yang merupakan hasil rekayasa teknologi, hampir semua tubuh dari Delta merupakan rekayasa teknologi.

Delta mungkin dikenal sebagai sosok yang senang memberontak, membangkang, namun dia sangat setia kepada Kara. Pertarungan Delta melawan Naruto menjadi bukti kecanggihan dan modernnya teknologi yang diciptakan oleh Amado. Matanya mampu menyerak serangan chakra, sambil juga melakukan tembakan yang sangat kuat. Bagian kaki Delta juga mampu menghasilkan dorongan roket, sehingga kecepatannya sangat luar biasa.

Code

Tidak banyak yang diketahui mengenai Code saat ini, namun anggota Kara dengan rambut bergelombang tersebut berhasil membuat impresi yang menarik di kalangan para fans Naruto. Code memiliki rekayasa teknologi di bagian wajahnya. Code sendiri disebut-sebut memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari Delta, namun masih belum diketahui apakah itu memang benar atau hanya sekedar dilebih-lebihkan. Tugas utama dari Code adalah menjaga Jyuubi agar tetap berada di tangan Kara. Terakhir diketahui bahwa Code masih hidup, mungkin Code sedang merencanakan sesuatu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.