Disney akan merilis film animasi Little Mermaid dalam bentuk live-action. Pada perilisannya, film ini akan menampilkan bitang film Noma Dumezweni. Meski karakternya belum terungkap, Noma akan memerankan karakter yang sebelumnya tidak ada di film animasi Little Mermaid. Dumezweni sendiri merupakan sosok aktris yang beken setelah berperan sebagai Hermione Granger di Harry Potter and the Cursed Child.

Sejak pembuatan ulang Alice in Wonderland 2010 versi live-action terbukti sukses besar, Disney telah menetapkan untuk membuat ulang berbagai film animasi kesayangan mereka dan merubahnya dalam bentuk live-action. Beberapa film animasi tersebut adalah, Beauty and the Beast, The Lion King, dan Mulan. Meski begitu, live-action Disney juga tidak jarang menerima kritik. Kritik umum tersebut adalah, pembuatan ulang film live-action yang sering terlalu mirip dengan versi aslinya.

Dikhawatirkan, hal itu juga akan terjadi pada versi live-action film Little Mermaid. Namun kemungkinan itu perlahan mulai terkikis dengan adanya penambahan karakter yang diperankan Dumezweni. Meski masih misteri, karakternya akan menunjukkan beberapa perubahan. Selain itu, pembuatan ulang Little Mermaid versi live-action juga akan ditambahkan dengan satu atau dua karakter baru agar dapat membantu melengkapi cerita.

Oleh karenanya, tidak sedikit orang menerka peran Dumezweni dalam live-action ini. Beberapa peran yang mungkin diperankan olehnya antara lain, Ibu Ariel, dan seseorang yang tinggal di daratan. Jika Dumezweni berperan sebagai seseorang yang tinggal didaratan, maka ia berpotensi untuk memerankan anggota istana Pangeran Eric.