Baru-baru ini, Lucasfilm telah mengumumkan beberapa materi baru untuk novel Star Wars, salah satunya adalah Star Wars: A Test of Courage, sebuah novel untuk pembaca generasi muda yang ditulis oleh Justina Ireland. Novelnya sendiri berfokus pada karakter bernama Vernestra “Vern” Rwoh berusia 16 tahun. Vern baru saja lulus uji coba untuk menjadi seorang Knight yang handal.

Selain Vern, adalagi karakter lainnya yaitu seorang anak berusia sebelas tahun bernama Avon Starros (dari klan Starros) sebagai kepala Starlight Beacon. Nah selain Vern dan Starros, sepertinya akan ada sosok Padawan baru bernama Reath Silas yang juga akan bergabung dalam petulangan mereka. Oiya Geeks, Justina Ireland juga akan menulis sebuah novel dewasa berjudul Star Wars: The High Republic: Out of The Shadows, yang akan dibintangi oleh Vern, Silas dan Starros yang akan menceritakan versi lebih tua dari ketiganya.

Hiro Studios

 

 

Tidak mengherankan jika akan ada karakter yang muncul dalam dua timeline berbeda di era High Republic. Sama seperti Marvel, Lucasfilm pun sepertinya lebih akan berfokus untuk menyatukan beberapa pahlawan mudah, untuk diperkenalkan kepada para pembaca yang juga berusia muda. Tentunya sekarang mereka mengejar segmentasi pasar anak muda. Akankah salah satu dari karakter tersebut menjadi bintang selanjutnya di Star War Universe, seperti Ahsoka Tano atau Din Djarin? Masih belum diketahui, yang jelas karakter baru itu sangat potensial.

A Test of Courage akan menjadi novel pertama yang dirilis tahun ini, karena novelnya akan tersedia di toko-toko buku pada 5 Januari 2021, atau tepatnya hari ini. Selanjutnya, petulangan remaja dari novel Into the Dark rencananya akan dirilis pada tanggal 2 Februari 2021. Terakhir adalah Out of the Shadows yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini yaitu pada 3 Agustus 2021. Tentunya para penggemar Star Wars akan bersemangat untuk menantikan novel terbarunya.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.