Seri manga One Piece saat ini sedang merayakan pencapaian terbesar mereka yaitu dengan merilis chapter 1000. Dan sesuai dengan apa yang dinantikan oleh para fans, chapter 1000 memang menjadi chapter yang epik dengan cerita yang sangat menyentuh. Dengan One Piece yang sudah mencapai chapter 1000, kembali para fans mempertanyakan mengenai kapan One Piece akan berakhir.

Oda Sensei sendiri mengatakan bahwa One Piece mungkin akan selesai dalam 5 tahun, seperti yang dia ungkapkan tahun 2019 kemarin. Namun, akibat adanya pandemi, Oda Sensei mengatakan bahwa ada kemungkinan juga cerita akhirnya akan “tertunda” sehingga diundur menjadi 10 tahun lagi. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa mungkin memang One Piece akan segera selesai dalam beberapa tahun kedepan.

Baru-baru ini, One Piece menjadi fokus utama dari salah satu program berita stasiun TV di Jepang, yang mana mereka menyoroti pencapaian serinya. Perwakilan dari One Piece yang diwawancarai dalam acara tersebut adalah salah satu editor manganya, Iwasaki. Sang pembawa acara kemudian bertanya kepada Iwasaki mengenai rumor yang beredar di kalangan para fans.

Rumornya menyebutkan bahwa seri manga One Piece akan selesai di volume ke 120 (kemungkinan rumor ini diambil dari pernyataan Oda Sensei yang menyebutkan bahwa vol. 60 merupakan bagian pertengahan dari seluruh cerita One Piece. Namun, Iwasaki kemudian memberikan pernyataan bahwa jumlah volume yang akan menjadi akhir dari One Piece memang masih belum ditentukan.

Yang menarik adalah Iwasaki kembali mengkonfirmasi bahwa cerita One Piece memang saat ini sedang menuju akhir. Spekulasi bahwa One Piece memang akan selesai dalam waktu dekat tidak terbantahkan, apalagi setelah video youtube yang viral 2019 lalu. Dan jika memang vol. 60 menjadi tanda bahwa cerita One Piece sudah mencapai 50% maka wajar jika para fans berspekulasi bahwa vol. 120 akan menjadi akhir dari semuanya.

Sayangnya, untuk saat ini masih belum ada informasi atau detail apapun mengenai pernyataan Iwasaki tersebut. Namun, hal itu kembali mengkonfirmasi bahwa memang cerita One Piece saat ini sedang menuju akhir, dan bukan hal yang mustahil jika kali ini ucapan Oda Sensei bahwa One Piece akan selesai dalam lima tahun kedepan akan terwujud. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai hal ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.