Zoan adalah salah satu dari tiga tipe buah iblis di One Piece. Dengan buah iblis ini, sang pengguna dapat mengubah diri mereka menjadi hewan atau hibrida manusia hewan. Zoan juga dibagi dalam beberapa sub-tipe lagi, dan salah satu sub-tipe Zoan yang paling kuat adalah Ancient Zoan. Seperti namanya, buah iblis bertipe Ancient Zoan memungkinkan penggunanya untuk menjadi hewan purba sehingga sang pengguna akan mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Di negeri Wano sendiri, ada beberapa buah iblis Ancient Zoan yang diperkenalkan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Buah Iblis Ryu Ryu Model: Pteranodon

Buah iblis ini diperkenalkan kepada para penggemar di babak kedua arc Wano saat King the Wildfire menggunakannya. Dengan kemampuan buah iblis ini, King menjadi salah satu anggota terkuat di All-Stars. Buah iblis ini memungkinkannya untuk menjadi Pteranodon, yang memberi King kemampuan untuk dapat terbang. Kecepatan dan kekuatannya pun sangatlah dahsyat. Kekuatannya ditunjukkan saat King menendang Queen Mama Chanter dari air terjun di Wano dengan hanya satu tendangan saja. Kemudian kekuatan hebatnya juga ditunjukkan saat King berhadapan dengan Sanji.

Buah Iblis Ryu Ryu Model: Brachiosaurus

Buah iblis tipe Ancient Zoan lainnya yang diperkenalkan di babak kedua arc Wano adalah Ryu Ryu Model: Brachiosaurus yang digunakan oleh Queen the Plague, anggota kedua terkuat di All-Stars. Dengan buah iblis ini, Queen mendapatkan banyak kekuatan dan daya tahan, seperti layaknya Brachiosaurus. Tapi karena berubah menjadi Brachiosaurus yang notabene adalah dinosaurus herbivora, maka Queen tidak memiliki cakar dan gigi tajam. Tetapi Queen berubah menjadi sangat besar saat menjadi Brachiosaurus. Queen pun memiliki healing factor layaknya Wolverine yang membuat luka-luka ditubuhnya dapat sembuh dengan cepat.

Buah Iblis Neko Neko Model Saber-Toothed Cat

Diperkenalkan baru-baru ini di One Piece Chapter 998, buah iblis Neko-Neko Model Saber-toothed Cat digunakan oleh salah satu anggota Tobi Roppo, Who’s Who. Buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan yang sangat kuat, dan memberikan kemampuan untuk menjadi kucing bertaring besar dari zaman kuno. Saat berubah menjadi kucing tersebut, Who’s Who menjadi besar, begitu juga dengan kekuatan dan daya tahannya. Buah iblis ini mirip dengan Leopard Zoan yang digunakan oleh Rob Lucci, tetapi lebih baik dari segala hal. Saat berubah menjadi kucing kuno tersebut, Who’s Who menjadi sosok yang haus darah.

Buah Iblis Ryu Ryu Model Triceratops

Buah iblis ini digunakan oleh Sasaki, salah satu anggota Tobi Roppo yang memimpin Divisi Lapis Baja dari Bajak Laut Beasts. Seperti buah iblis Saber-tooth, Ryu Ryu Model Triceratops diperkenalkan pada manga One Piece Chapter 998 dalam pertarungan Sasaki melawan Franky. Kemampuan dari buah iblis ini cukup mengesankan karena merubah penggunanya menjadi Triceratops raksasa dengan kemampuan menyerang dan bertahan yang sama kuatnya. Karena ukurannya yang besar, pengguna buah iblis ini sulit dikalahkan. Bahkan ukuran penggunanya jauh lebih besar dari Franky. Senjata terkuat yang dimiliki Triceratops ini adalah tanduknya, yang dapat membunuh musuhnya seketika.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/