Hadir dengan cerita yang unik dan juga filosofis, film karya Pixar berjudul Soul menjadi salah satu film animasi favorit saat ini yang sudah resmi diluncurkan pada tanggal 25 Desember 2020 kemarin. Cerita ini dimulai dengan Joe yang memiliki cita-cita untuk bisa menjadi musisi Jazz handal, namun suatu ketika, ada sebuah peristiwa yang menyebabkan dirinya terkena koma. Setelah ia sudah kembali siuman, rupanya ia berada pada dimensi asing yang dinamakan The Great Before. Dijelaskan lokasi itu adalah tempat dimana jiwa dan kepribadian seseorang sebelum memiliki kehidupan dibumi.

Film Soul memang menghadirkan moment-moment sedih, dan kali ini kita akan membahas moment-moment sedih apa saja yang dihadirkan dalam filmnya.

Connie Memutuskan Keluar Band

Connie merupakan salah satu Murid dari Joe, dan sejak film dimulai, Connie sudah menunjukan dirinya adalah pemain alat musik trombone yang berpotensi. Momen sedih dirasakan saat Connie berada persis didepan rumah gurunya dengan wajah melas dan siap untuk mengundurkan diri. Permainan Trombone Connie didengar oleh 22, dan 22 tidak segan memberikan semangat dan menyakinkan Connie dengan cita-citanya yang ingin ia capai.

Percakapan Joe dengan Ibunya

Tentu saja ini menjadi momen yang cukup menyedihkan, pasalnya Joe sama sekali tidak ingin berbicara dengan ibunya, namun akhirnya momen tersebut pun terjadi. Joe merasa kesal dengan ibunya karena keinginannya menjadi seorang musisi jazz tidak didukung. Walaupun terjadi konflik, sang ibu diceritakan bukanlah seseorang yang berperan sebagai sosok jahat.

22 Lost Soul

Kehilangan tujuan bukan masalah yang paling berat untuk 22 di cerita ini, Lost Soul menjadi masalah yang lebih menyedihkan. 22 merupakan salah satu karakter yang tidak tertarik dengan kehidupan yang ada di bumi, dan akhirnya 22 pun membantu Joe untuk bisa kembali ke tubuh manusia.

Permainan Piano Joe

Dalam cerita ini, Joe diceritakan sukses berkolaborasi dengan Dorothe Williams, namun sayangnya hal itu tidak membuatnya merasa puas, ia pun memiliki alasannya tersendiri. Saat ia memainkan piano, momen ini masuk dalam kategori scene yang menyedihkan dan menyentuh, para fans pun merasa alunan nada yang dimainkan Joe benar-benar membawa suasana yang tepat dan emosional.

Joe Mengembalikan Medali

Setelah berhasil kembali ke Great Before, Joe menyadari bahwa 22 benar-benar siap untuk menjalani kehidupannya di Bumi. Dia menyelamatkannya dari jiwa yang hilang dan kemudian mengembalikan lencananya. Walaupun Joe tahu bahwa dia tidak bisa kembali bersamananya, tetapi Joe menawarkan untuk menemaninya sejauh yang dia bisa. Itulah salah satu momen paling menyentuh di film Soul.