Shanks vs Dracule Mihawk

Selain Teach, Shanks juga memiliki rival atau saingan lainnya yaitu Dracule Mihawk. Mihawk sendiri merupakan rival dari Shanks sejak lama. Pertarungan mereka kabarnya sering kali mengguncang dunia dan Mihawk sering mencari keberadaan Shanks untuk berduel. Namun, setelah Mihawk mengetahui Shanks kehilangan sebelah tangannya persaingan diantara mereka pun mereda.

Mihawk sendiri sudah tidak terlalu perduli lagi dengan persaingan mereka berdua, meskipun bisa saja pertarungan keduanya terjadi jika memang keadaan mendesak. Keduanya memutuskan untuk melupakan persaingan di masa lalu, terlepas dari fakta bahwa mereka memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda.

Whitebeard vs Gol D. Roger

Gol D. Roger merupakan orang pertama dan satu-satunya sampai saat ini yang berhasil menaklukan Grand Line. Hal itu kemudian membuat Roger memegang titel raja bajak laut dan juga membuatnya memiliki banyak musuh. Salah satunya adalah Edward Newgate alias Whitebeard, yang dianggap memiliki kekuatan yang sama dengan sosok Gol D. Roger.

Meskipun keduanya merupakan rival, Roger dan Whitebeard saling menghormati satu sama lainnya. Sebelum Roger menemui ajalnya, keduanya sempat bertemu di bawah air terjun di sebuah wilayah untuk berbicara santai. Bahkan, Roger sempat menawarkan Whitebeard cara untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Roger juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Roger tentang apa arti tekad D. sebenarnya.

Gol D. Roger vs Garp

Seperti yang disebutkan di atas, memegang titel raja bajak laut membuat Roger harus memiliki banyak sekali musuh. Selain sesama bajak laut, musuh yang harus dihadapi oleh Roger adalah angkatan laut. Orang yang sering kali menangani kasus Roger adalah Monkey D. Garp. Saking seringnya mereka bertempur, akhirnya keduanya pun sudah seperti sahabat.

Di chapter sebelumnya, bahkan sempat disebutkan bahwa Roger dan Garp pernah bekerja sama untuk mengalahkan bajak laut Rocks D. Xebec. Sebelum Roger di eksekusi, dia sempat meminta tolong kepada Garp untuk merawat anaknya yang belum lahir yaitu Ace. Ace pun kemudian diasuh oleh Garp yang juga dibantu oleh Dadan.

Rocks D. Xebec vs Gol D. Roger

Rocks D. Xebec merupakan kapten dari kru bajak laut Rocks. Dia merupakan seorang bajak laut yang kemudian meraih namanya 38 tahun sebelum masa sekarang. Dajak laut Rocks dianggap merupakan bajak laut yang sangat mengerikan dan sangat kuat. Dia pergi ke berbagai lokasi untuk menyerang wilayah tersebut demi mewujudkan impiannya menjadi seorang raja bajak laut.

Saking mengerikannya, pemerintah dunia dan angkatan laut menghapus semua tempat atau peristiwa  tentang Xebec dari sejarah. Itulah mengapa hanya generasi lama, seperti Sengoku, yang mengetahui kisah tersebut. Whitebeard, Big Mom, dan Kaido juga Shiki, sebenarnya merupakan anak buah dari Xebec sebelum mereka menjadi Yonko dan menjadi seorang bajak laut terkenal. Garp kemudian berhasil mengalahkan Xebec dan mendapatkan gelar pahlawan angkatan laut.