Saat X-Men akhirnya berada dalam pangkuan Marvel Studios, para penggemar berharap banyak jika salah satu karakter ikonik, Erik Lehnsherr alias Magneto, bisa muncul di MCU bersama para mutan lainnya. Sebelumnya, sosok tersebut sudah muncul di waralaba X-Men buatan Fox, dan telah diperankan oleh dua aktor berbeda, yakni Ian McKellen dan Michael Fassbender. Kini, MCU tengah memikirkan solusi yang tepat agar para mutan bisa masuk ke dalam dunianya dengan cara yang sebaik mungkin. Sembari menunggu kepastian akan projek X-Men di Marvel Studios, di bawah ini adalah beberapa aktor yang layak memerankan Magneto versi MCU.

5Giancarlo Esposito

Giancarlo Esposito mengalami momen terbaiknya setelah terlibat di serial The Mandalorian dari Disney dengan berperan sebagai Moff Gideon. Esposito tengah berada dipuncak karirnya saat ini, dan dengan latar belakangnya sebagai villain di dunia Star Wars, Marvel Studios bisa mempertimbangkan namanya untuk mengenakan helm khas Magneto. Dia akan sangat cocok jika MCU memanfaatkan penampilan awal Magneto di era “Silver age of Comics” dari Marvel, di mana Magneto lebih terlihat sebagai sosok musuh.

4Daniel Craig

Daniel Craig, yang diperkirakan bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai James Bond dalam No Time to Die pada tahun 2021, akan sangat disambut dengan baik di MCU. Craig adalah salah satu pilihan yang lebih jelas untuk Magneto, dan dirinya sejalan dengan penggambaran Magneto oleh Fassbender, yang lebih membumi di trilogi X-Men: First Class. Selain itu, Craig berada pada usia yang tepat jika terungkap bahwa versi Magneto dari MCU adalah ayah Wanda dan Quicksilver. Meskipun si kembar Maximoff percaya orang tua mereka meninggal, film X-Men dapat menunjukkan bahwa dia selamat. Karena WandaVision mencoba membuat ulang realitas alternatif, karakter Magneto mungkin saja bisa muncul di fase MCU berikutnya.

3Javier Bardem

Dalam versi komik, Magneto kerap dihadirkan sebagai sosok yang cukup dinamis, mampu memimpin kelompok mutan, termasuk warga Genosha, Brotherhood of Mutants, dan X-Men. Di versi komik X-Men lainnya karya Jonathan Hickman, Magneto memiliki peran kepemimpinan di negara mutan baru di Krakoa, dan ia sering berurusan dengan masalah diplomatik. Jika MCU ingin mengeksplorasi sisi populis dari Magneto, maka aktor asal Spanyol ini adalah pilihan yang tepat. Javier Bardem memiliki pesona yang khas, dan kepercayaan diri yang baik. Bardem pastinya bakal membawa versi mutan, yang sangat berbeda dari apa yang pernah ditampilkan sebelumnya.

2Nikolaj Coster-Waldau

Aktor Denmark ini terkenal memainkan peran Jaime Lannister dalam serial Game of Thrones. Di serial itu, ia dianggap sebagai salah satu karakter yang paling dibenci sekaligus dicintai oleh para penggemar serial tersebut. Coster-Waldau mampu memanusiakan Jaime dengan menunjukkan sisi lembut karakternya itu, terutama dalam melindungi anak-anaknya, Tommen dan Myrcella. Naluri seperti itu akan diterjemahkan dengan baik ke dalam Magneto dalam upayanya mempertahankan mutan-mutan muda. Dalam komik X-Men tahun1980an, Magneto menghabiskan beberapa tahun sebagai kepala sekolah Xavier Institute setelah kepergian mendadak Profesor X. Pada intinya, Magneto berjuang untuk dunia di mana semua anak mutan aman dan dirawat olehnya.

1Yahya Abdul-Mateen II

Yahya Abdul-Mateen II tidak asing dengan film bertemakan superhero setelah memerankan Black Manta di Aquaman dan Doctor Manhattan dalam serial Watchmen. Abdul-Mateen mungkin pilihan yang tidak biasa untuk Magneto, tetapi usianya yang relatif muda akan sangat penting untuk menjaga agar karakter tersebut bisa tampil di segala projek masa depan MCU, baik serial TV maupun film lainnya. Jika MCU harus menggambarkan sosok Magneto dengan cara “yang tidak pernah terbayangkan,” aktor bertinggi hampir dua meter ini bisa masuk ke dalam jajaran casting.