Selama tahun 2020 ini, beberapa perilisan film layar lebar mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona yang menyebar di seluruh dunia. Akibatnya, industri bioskop pun tutup untuk jangka waktu yang tidak menentu, sedangkan perusahan film seperti Warner Bros memindahkan perilisan film mereka ke layanan streaming di HBO Max. Terlepas dari hal itu, menonton serial TV kini menjadi alternatif hiburan baru di masa pandem ini karena menyajikan tontonan yang fleksibel, dan mudah dijangkau, dengan tema cerita yang beragam. Pada tahun depan di 2021, beberapa layanan streaming seperti HBO, Netflix, Disney +, hingga Amazon, akan menayangkan beberapa serial unggulannya kepada penonton setia mereka, dan berikut di bawah ini adalah serial TV yang bakal tayang di tahun depan.

WandaVision (Disney+)

WandaVision akan membawa Marvel Cinematic Universe (MCU) ke arah baru pada phase 4 mendatang, dengan menjelajahi realitas alternatif melalui lensa kesedihan yang dialami oleh Wanda alias Scarlet Witch. Serial ini akan memadukan gaya sitkom (situasi komedi) klasik dengan Marvel Cinematic Universe, di mana Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany), yang merupakan dua makhluk dengan kekuatan super menjalani kehidupan suburban atau pinggiran kota. Keduanya lalu mulai mencurigai bahwa semua yang terjadi tak sepeti yang terlihat.

Cowboy Bebop (Netflix)

Adaptasi live-action Netflix dari serial anime ikonik ini awalnya direncanakan untuk debut pada tahun 2020, tetapi cedera yang diderita oleh aktor John Cho dan pandemi virus corona memaksa penundaan rilis. Untungnya, produksi dilanjutkan kembali pada bulan September, dan serial ini bersiap diluncurkan pada akhir tahun 2021. Di Versi komiknya, Cowboy Bebop menceritakan petualangan tentang sekelompok pemburu hadiah di luar angkasa, yang terdiri dari Spike Spiegel, Jet Black, Faye Valentine, dan Radical Ed.

Lord of the Rings (Amazon Prime Video)

Penulis Star Trek Beyond, J.D. Payne serta Patrick McKay, mengembangkan naskah dari serial ini yang berdasarkan novel karya J. R. R. Tolkien. Serial Lord of the Rings akan berlangsung selama Zaman Kedua di Middle Earth, ribuan tahun sebelum trilogi film The Hobbit dan Lord of the Rings. Cerita Zaman Kedua tersebut akan melihat kebangkitan Sauron, dan penciptaan Cincinnya, yang dikemudian hari menjadi malapetaka bagi semua ras di Arda (Bumi).

Nine Perfect Strangers (Hulu)

Nine Perfect Strangers didasarkan pada novel karya Liane Moriarty dengan judul sama, yang terbit di tahun 2018. Ceritanya mengikuti sembilan orang Australia yang berasal dari lapisan masyarakat berbeda. Mereka lalu menghadiri sebuah retret transformasi pikiran, dan tubuh selama 10 hari di tempat bernama Tranquillum House, yang dijalankan oleh seorang wanita Rusia misterius bernama Masha. Serial ini akan dibintangi oleh Nicole Kidman, Melissa McCarthy, Luke Evans, Samara Weaving, Michael Shannon, Manny Jacinto, Regina Hall, dan Bobby Cannavale.

Station Eleven (HBO Max)

Mini series berlatar pasca apokaliptik ini bakal memiliki 10 episode, dan ceritanya didasarkan pada buku terlaris karya Emily St. John Mandel dengan judul yang sama. Station Eleven akan berfokus pada sebuah wabah fiksi, “Flu Georgia,” yang menghancurkan sebagian besar populasi dunia. Serial ini akan digarap oleh pembuat serial Atlanta, dan Barry, Hiro Murai, dan bakal diproduseri oleh Patrick Somerville.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2