Sejauh ini dalam perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU), penonton telah diperkenalkan dengan dua tim superhero utama, yakni Avengers dan Guardians of the Galaxy. Mereka semua lalu berkumpul bersama-sama untuk melawan Thanos dan pasukannya di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. MCU saat ini terus terus memperkenalkan pahlawan baru, dan mengembangkan ceritanya di seluruh film serta serial TV mendatang. Dengan cakupannya yang luas seperti itu, ada kemungkinan besar jika tim Young Avengers bakal muncul di masa depan MCU.

Peluang kemunculan mereka bukan hal yang mustahil di MCU, dan nampaknya film Ant-Man and the Wasp: Quantumania bisa berpotensi membuka jalan bagi pembentukan Young Avengers itu sendiri. Mari kita bahas terkait detail tentang film Ant-Man ketiga tersebut, dan bagaimana hubungannya dengan Young Avengers.

Cassie Lang Mungkin Menjadi Superhero

Putri Scott Lang, Cassie, masih kecil ketika pertama kali muncul di Ant-Man pertama, dan ia bertambah usia di film keduanya, Ant-Man and the Wasp, serta dalam Avengers: Endgame dirinya tumbuh menjadi gadis remaja. Cassie Lang bakal kembali untuk Ant-Man and the Wasp: Quantumania, tetapi Emma Fuhrmann tidak akan mengulang karakter itu, melainkan digantikan oleh bintang film Detective Pikachu, yakni Kathryn Newton.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di dunia komik Marvel, seperti halnya Scott Lang, Cassie Lang secara alami dapat menambah dan mengurangi ukurannya. Jadi, saat Kathryn Newton mengatakan bahwa dia “bermimpi menjadi pahlawan super,” hal itu memicu spekulasi bahwa Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan melihat Cassie menjadi pahlawan super dalam dirinya sendiri, baik itu sebagai Stature atau Stinger. Dalam komiknya juga, Cassie mengetahui bahwa kekuatannya ada saat dia bekerja dengan Young Avengers. Meski tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini di MCU, tapi konsep Young Avenges berpotensi bakal digarap oleh Marvel Studios di tahun-tahun mendatang.

Kemunculan Kang the Conqueror

Aktor Jonathan Majors dipastikan akan muncul sebagai Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Kang Berasal dari abad ke-31 dan memiliki gudang senjata teknologi canggih, ia telah menyebabkan masalah bagi semua jenis pahlawan Marvel selama bertahun-tahun. Kang sangat erat dengan Young Avengers, dalam semesta alternatif Kang muda adalah seorang remaja bernama Nathaniel “Nate” Richards alias Iron Lad. Ia lalu mengetahui jika dirinya ketika tua nanti bakal menjadi pria yang jahat, maka dari itu dirinya berpergian melintasi waktu untuk mencari bantuan Avengers dalam melawan dirinya yang lebih tua. Ketika dia menemukan Avengers telah dibubarkan, ia lalu mengumpulkan Young Avengers untuk membantunya dalam menuntaskan misinya.

Kang the Conqueror dilaporkan menjadi penjahat utama di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, maka jelas kita akan melihat Scott Lang dan Hope van Dyne berurusan dengannya. Kang adalah antagonis yang cukup penting dalam sejarah Marvel sehingga ia dapat muncul di banyak film, jadi apa pun yang terjadi di Ant-Man 3 nantinya, film tersebut bisa menjembatani dirinya untuk menghadapi Cassie, dan pahlawan super muda lainnya di film maupun serial TV MCU selanjunya.

Pondasi Young Avengers Telah Dibangun

Cassie Lang, dan Iron Lad, hanyalah dua karakter yang membentuk lineup utama Young Avengers ketika mereka debut dikomiknya pada tahun 2005. Awalnya Iron Lad merekrut Hulking, Patriot dan Wiccan, tetapi tidak lama kemudian Cassie Lang dan Kate Bishop masuk ke dalam grup. Pada akhirnya, Iron Lad kemudian meninggalkan Young Avengers untuk menuju takdir jahatnya sehinga timeline bisa dipulihkan.

Lewat hadirnya Cassie Lang, yang diproyeksikan menjadi superhero di Ant-man 3, dan kemunculan Kang the Conqueror, tanda-tanda pembentukan Young Avengers bakal menjadi sesuatu yang pasti. Di sisi lain, banyak pondasi dasar yang telah coba dibangun dengan Hailee Steinfeld berperan sebagai Kate Bishop dalam serial Hawkeye. Lalu, ada WandaVision yang dapat mengatur Wiccan dan Speed, ‚Äč‚Äčkarena di komik, Scarlet Witch menggunakan kekuatannya untuk mengubah realitas agar menciptakan anak laki-laki dari dirinya dengan Vision.

Sementara itu, ada juga Miss America, yang bernama asli America Chavez, memulai debutnya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan mungkin seri Loki akan menampilkan Kid Loki. Intinya adalah kemunculan Young Avengers di MCU bakal memiliki prospek masa depan yang cerah, lalu Ant-Man and the Wasp: Quantumania dapat mengambil langkah pertama yang sah untuk melakukan hal itu.