Disney secara resmi telah mengungkapkan bahwa versi baru dari film klasik Home Alone saat ini sedang dalam pengerjaan, dan film tersebut bakal ditayangkan pada layanan streaming mereka di Disney +. Home Alone pertama kali rilis pada tahun 1990, dan sekarang telah dikenal sebagai salah satu film Natal terhebat sepanjang masa. Film itu melambungkan nama Macaulay Culkin, yang berperan sebagai anak kecil cerdik bernama Kevin McCallister. Ia dikisahkan harus menjaga rumahnya dari komplotan pencuri dengan segala cara karena kedua orangtuanya tengah pergi ke Prancis untuk liburan.

Terkait film reboot dari Home Alone ini, Disney juga telah memastikan bahwa versi teranyar tersebut bakal memilki pendekatan yang berbeda dari seri terdahulunya. Fim ini sekarang nampaknya masih dalam tahap pengerjaan di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang belum reda, dan berikut di bawah ini adalah update terbaru dari projek film Home Alone reboot.

Kapan Home Alone reboot Tayang di Disney +?

Tanggal rilis belum diumumkan, tetapi jika mengikut tradisi rilis dari film terdahulunya, kemungkinan Home Alone reboot bakal melakukan debutnya pada Natal tahun 2021 mendatang. Film ini sudah memulai pengambilan gambar sejak Februari 2020 di Kanada, namun pada bulan Maret, produksi film dihentikan karena pandemi COVID-19. Pada November kemarin, CEO The Walt Disney Company, Bob Chapek, telah mengumumkan jika Home Alone reboot telah kembali syuting, dan beberapa diantaranya sudah menyelesaikan pengambilan gambar utama.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Cerita Home Alone Reboot

Menurut The Observer, akan ada beberapa perubahan di film mendatang. Karakter utama, misalnya, akan diberi nama Max, bukan Kevin. Di film sebelumnya, Kevin adalah anak yang polos tidak bersalah yang menjadi target penjahat, sementara Max akan sedikit lebih nakal dengan mencuri sesuatu dari satu pasangan, dan pasangan tersebut nantinya memutuskan untuk membalas dengan cara yang belum diungkapkan oleh Disney. Max juga dilaporkan adalah seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun, yang energik, dan cerdik dengan sisi nakalnya. Anak itu dikatakan tampak “bijaksana melampaui usianya dan memiliki kepribadian yang mudah berkomunikasi dengan orang dewasa.”

Pemeran Home Alone Reboot

Archie Yates, yang berperan sebagai Yorki di film Jojo Rabbit, bakal berperan sebaga Max, penerus dari Kevin McCallister dalam waralaba Home Alone. Selain itu, bintang serial Kimmy Schmidt, Ellie Kemper, dan Rob Delaney dari sitcom Catastrophe juga akan muncul di reboot ini, dan dilaporkan bukan berperan sebagai orang tuanya Max, melainkan mereka akan menjadi pasangan yang melawan kenakalannya Max. Bintang Saturday Night Live, Kenan Thompso, juga bakal membintangi film ini bersama Ally Maki (Toy Story 4) dan Chris Parnell (Archer)

Akankah Macaulay Culkin Muncul di Home Alone Reboot?

Namanya sangat identik dengan film Home Alone asli, dan nampaknya ada beberapa spekulasi yang menunjukkan bahwa Macauley Culkin mungkin bakal memainkan semacam peran dalam reboot ini. Meski, belum ada kepastian akan hal itu, beberapa sumber mengklaim bahwa dia memang akan tampil sebagai cameo.

Sementara itu, menurut The Sun, sebuah sumber mengatakan, “Tidak ada Home Alone yang lengkap tanpa bintang pertunjukan, Macaulay. Bos Disney sangat ingin mengajaknya bergabung dan mereka telah membuka dompet mereka untuk melakukannya. Penampilannya sedang direncanakan dan mereka sedang mengerjakan detailnya, tetapi biayanya hampir £ 2,5 juta untuk hak istimewa tersebut.”

Laporan itu belum dikonfirmasi secara resmi oleh Disney maupun Macaulay Culkin sendiri. Tapi, jika dilihat dari pengembangannya sampai sekarang, film Home Alone Reboot nampaknya akan benar-benar rilis pada Natal tahun 2021 mendatang.