Sony Pictures telah mengumumkan di akun twitter mereka bahwa proses syuting Resident Evil reboot telah selesai dilakukan. Dalam postingannya, mereka menampilkan sebuah gambar clapboard film di sebelah layar televisi. Clapboard tersebut juga memperlihatkan logo film Resident Evil, dan lambang Perusahaan Umbrella, yang tentunya sudah dikenali oleh para penggemar.

Film ini direncanakan bakal tayang secara perdana pada tanggal 9 September 2021 mendatang. Resident Evil reboot disutradarai oleh Johannes Roberts, pembuat film 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night. Film ini digadang-gadang bakal mendekati nuansa horor seperti game aslinya, dan menampilkan beberapa karakter utama yang ikonik, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kammen), dan Leon S. Kennedy (Avan Jogia).

Sementara itu, Roberts pun pernah mengatakan bahwa Resident Evil reboot akan menjadi “super, super menakutkan.” Jika apa yang dikatakannya itu benar, maka hal tersebut bakal memanjakan bagi para penggemar Resident Evil, mengingat waralaba terdahulunya, yang digarap oleh Paul W.S. Anderson, jauh terkesan dari horor, dan ceritanya melenceng dari versi aslinya.

Tahun 2021 mendatang nampaknya akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk penggemar serial game ini. Netflix sendiri rencananya akan merilis seri animasi CGI berjudul Resident Evil: Infinite Darkness, sekuel dari Resident Evil: Vendetta (2017), dan mereka saat ini tengah memproduksi seri live action Resident Evil yang menggunakan cerita baru alias original, namun berbasis dunia dalam game tersebut. Sementara itu, Capcom juga nampaknya bakal merilis seri kedelapan game Resident Evil berjudul Village pada awal tahun depan. Jadi, kita tunggu saja ya geeks semua perilisan dari waralaba horor ini!