Wonder Woman adalah salah satu superhero terkuat di DC Universe. Biasanya Wonder Woman tampil bersama dengan anggota Justice League lainnya seperti Batman dan Superman. Kekuatan Wonder Woman sangatlah dahsyat. Hal itu sangatlah wajar karena Wonder Woman adalah anak dari dewa Zeus dan ratu Hippolyta. Wonder Woman pun sering kali berhadapan dengan sosok dewa seperti Ares yang merupakan seorang Dewa Perang yang menjadi musuh bebuyutan Wonder Woman. Walau kuat, tetapi nyatanya Wonder Woman pernah dikalahkan oleh beberapa karakter lain di komik. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Superman

Superman dan Wonder Woman telah melalui banyak hal di DC Universe. Mereka sering dipandang sebagai rekan satu tim atau sekutu. Bahkan mereka pernah menjalin hubungan asmara. Tapi mereka juga pernah bertarung beberapa kali. Beberapa pertarungan antara Superman dan Wonder Woman berhasil dimenangkan oleh Superman, tetapi ada sebagian kecil yang dimenangkan oleh Wonder Woman. Terhitung, Superman lebih sering memenangkan pertarungan melawan Wonder Woman.

Hiro Studios

Salah satu momen paling epik dari pertarungan keduanya terjadi di timeline alternatif. Saat itu Wonder Woman membunuh Batman yang jahat. Tak rela rekannya dibunuh, Superman yang jahat lantas menghajar Wonder Woman. Pertarungan itu berjalan alot, dan suatu ketika pukulan Superman berhasil menembus gelang Wonder Woman, dan akhirnya Superman menggantung Wonder Woman dengan Lasso of Truth.

Batwoman

Buku komik Injustice memang memperlihatkan banyak sekali pertarungan yang terjadi antara para pahlawan super. Bahkan, banyak pahlawan yang mati dalam pertarungan yang terjadi. Dalam Injustice, Superman menjadi jahat setelah kematian Lois Lane, dan akhirnya membuat perpecahan di kubu Justice League. Wonder Woman sendiri berpihak pada rekan jahatnya itu. Namun hal itu ditentang oleh beberapa teman dekatnya, termasuk dari Catwoman, Batwoman, dan Huntress.

Saat mencoba menaklukan Huntrees, Wonder Woman menggunakan Lasso of Truth untuk menangkapnya. Tapi Wonder Woman tidak sengaja menggunakan kekuatan Lasso of Truthnya untuk membunuh Huntress. Melihat rekannya terbunuh, Batwoman lantas membalaskan kematiannya. Suatu ketika Batwoman berhasil merebut Lasso of Truth dan menggunakannya untuk mengikat leher Wonder Woman. Wonder Woman pun tampak tidak berdaya untuk melepaskannya. Batwoman sendiri hampir mengakhiri hidup Wonder Woman, tetapi Batwoman tersadar dan membiarkan Wonder Woman Hidup.

Martian Manhunter

Pertarungan lain yang berasal dari komik Injustice adalah pertarungan antara Wonder Woman dan Martian Manhunter. Dalam komik tersebut, Diana masih setiap pada Superman, meskipun Superman menggunakan taktik jahat dan mulai menciptakan pasukannya sendiri di Bumi. Dalam upaya terakhir, Manhunter pergi mengunjungi Superman untuk mencoba menyadarkannya, tetapi hal itu gagal.

Diana meminta Martian untuk pergi dan memperingatkan Manhunter untuk menjauh dari Superman. Karena mendapat ancaman dari Wonder Woman, J’onn alias Manhunter mulai bergerak. J’onn mengubah wujudnya sehingga ia dapat merayap dalam tubuh Wonder Woman dan mencekiknya. Wonder Woman tahu bahwa ia dalam masalah, dan meminta Superman untuk membakarnya. Pada akhirnya Superman membantu Wonder Woman sehingga ia tidak bernasib buruk. Tapi tentu tanpa bantuan Superman, Wonder Woman akan dapat dikalah oleh Martian dengan mudah.

Swamp Thing

Swamp Thing adalah sosok yang terlihat jahat. Padahal aslinya, Swamp Thing tidaklah jahat dan rela menggunakan kekuatannya untuk kebaikan jika hal itu diperlukan. Sayangnya, Wonder Woman tidak menyadari hal itu. Karena melihat banyak orang yang terbunuh, Wonder Woman pergi untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Namun hasil investigasi Wonder Woman menyimpulkan bahwa Swamp Thing berada di tempat kejadian pembunuhan.

Wonder Woman pun lantas melanjutkan tugasnya sebagai pahlawan dengan menghentikan Swamp Things. Wonder Woman lantas menyerang Swamp Thing dengan harapan Wonder Woman akan mendapatkan jawaban mengapa Swamp Thing membunuh para manusia tersebut. Tetapi Swamp Thing benar-benar bingung dengan tuduhan itu, dan Swamp Thing akhirnya muak dengan semua tuduhan itu. Dengan menggunakan tanaman merambatnya, ia menjerat Wonder Woman dan membuatnya tidak berdaya. Swamp Thing pun terus mengikat Wonder Woman, dan ia pergi ke tempat lain untuk menemukan pelaku sebenarnya di balik pembunuhan tersebut. Tentunya momen ini adalah momen kekalahan Wonder Woman yang cukup memalukan.

Harley Quinn

Harley Quinn biasanya bukanlah sosok pahlawan. Paling-paling, ia bertindak sebagai anti hero. Namun moralnya sedikit berubah selama bertahun-tahun, dan pada suatu kesempatan dia benar-benar berusaha untuk melakukan kebaikan. Dalam buku komik Harley’s Little Black Book #1, Harley diceritakan penggemar berat Wonder Woman, dan mempejari semua hal tentang Wonder Woman, bahkan ia mempelajari tentang cara membunuh Wonder Woman tanpa maksud membunuhnya.

Suatu ketika, Harley memutuskan menyamar sebagai pengantar bunga untuk Wonder Woman. Tiba-tiba, Harley Quinn berhasil menumbangkan Wonder Woman dengan sebuah bom gas, dan ia menyembunyikan Wonder Woman di sebuah bak mandi dan mencuri pakaiannya untuk menyamar sebagai Wonder Woman. Ia melakukan hal tersebut untuk mengetes apakah sosok sekuat Wonder Woman dapat dikalahkan atau tidak. Mungkin ini bukanlah kemenangan besar atas Wonder Woman, tetapi hal ini menunjukkan bahwa Harley berhasil mengalahkan salah satu pahlawan terkuat di DC sendirian.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.