Film Wonder Woman 1984 (WW84) menarik rasa penasaran bagi penonton, yang ingin melihat perjalanan selanjutya dari Diana Prince, selepas aksinya selama Perang Dunia I di film sebelumnya. Di sekuelnya ini, Diana dikisahkan bertemu kembali dengan kekasihnya, Steve Trevor, dan harus berhadapan dengan dua villain utamanya, yakni Barbara Minerva alias Cheetah, dan Maxwell Lord.

Di sepanjang film ini, kita tentunya bisa mengikuti proses perjalanan Diana dalam mengalahkan lawan-lawannya itu. Meski diakhiri dengan berhasil mengalahkan keduanya, sebagian film ini mempunyai plot menggantung sekaligus menimbulkan pertanyaan terhadap kelanjutan dari masa depan film Wonder Woman selanjutnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi pertanyaan paska ending dari Wonder Woman 1984.

Apakah Ada Artefak Dewa Lainnya di Luar Sana?

Sumber utama masalah dalam WW84 adalah Dreamstone, artefak yang dibuat oleh Dechalafrea Ero, Dewa Kebohongan, yang memberikan keinginan terdalam kepada para penggunanya. Karena Maxwell Lord ingin menjadi Dreamstone, batu tersebut berubah menjadi debu dan menyatu dengan tubuhnya. Di akhir film, Diana menggunakan Lasso of Truth untuk meyakinkan Lord agar melepaskan hasratnya dalam menggunakan Dreamstone. Ketika itu terjadi, maka kekuatan batu itu pun nampaknya akan hilang secara permanen.

Namun, sebelum berada di babak akhir film, Diana telah memberi tahu Steve Trevor bahwa para Dewa mampu memberi objek apapun dengan kekuatan besarnya. Lewat apa yang dikatakan oleh Diana, artefak lainnya, yang sudah diberikan kekuatan oleh para Dewa, mungkin tersebar di penjuru Bumi, dan tengah menunggu untuk ditemukan. Dengan semua Olympians telah dibunuh oleh Ares, artefak ini adalah cara terbaik berikutnya agar warisan mereka dirasakan di seluruh Bumi. Jadi, artefak yang lain mungkin akan muncul dan membawa malapetaka baru di Wonder Woman 3.

Akankah Maxwell Lord Ditangkap?

Maxwell Lord menjadi seorang yang tamak di WW84 berkat Dreamstone, dan berusaha memuaskan dahaganya dengan mengumpulkan keinginan dari orang-orang di seluruh dunia. Namun, setelah melihat putranya, Alistair, dalam bahaya akibat kekacauan yang dia sebabkan, Lord mengingkari keinginannya sendiri, dan bergegas untuk bersatu kembali dengannya. Semuanya kembali normal di akhir film, tapi ia tidak diceritakan ditangkap oleh polisi atau agen apapun setelah menyebabkan kekacauan yang luar biasa di penjuru Bumi. Kemungkinannya, Lord memang akan dikejar oleh polisi setelah tindakan berbahanya terhadap Pemerintah Amerika Serikat, dan pihak kepolisian mungkin tidak akan menginterogasinya terkait Dreamstone.

Apakah Diana dan Barbara Berbaikan?

Barbara Minerva menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan setelah dirinya berubah menjadi Cheetah. Sayangnya, masa Barbara sebagai The Cheetah berumur pendek setelah Lord membatalkan semua keinginannya, dan Barbara pun kembali ke bentuk normalnya. Namun, sulit untuk mengetahui dari raut wajahnya apakah dia kembali menjadi individu yang baik dan perhatian, atau apakah dia membenci Diana karena telah mengambil kekuasaannya. Dengan asumsi Barbara tidak berhenti dari pekerjaannya di Smithsonian, akhirnya dia dan Diana akan bertemu satu sama lain, dan itu akan menjadi interaksi yang canggung diantara keduanya.

Apakah Diana Tetap Memiliki Kemampuan Invisible?

Setelah mengetahui bahwa Maxwell Lord sedang menuju ke Kairo, Diana dan Steve menaiki sebuah jet agar mereka bisa segera ke Mesir. Sayangnya, Steve tidak pernah berurusan dengan radar selama hari-hari terbangnya di Perang Dunia I, jadi dia dan Diana terancam ditembak jatuh. Sebagai upaya terakhir, Diana mengucapkan mantra tak terlihat, yang hanya berhasil dia lakukan sekali sebelumnya, dan ia pun berhasil menyembunyikan pesawat jet, yang dinaiki bersama Steve, dari ancaman bahaya.

Keduanya berhasil mencapai Kairo, dan mungkin mereka menggunakan Jet tersebut untuk kembali ke Amerika lagi. Lalu, apa yang terjadi setelah itu? Diana mengatakan dia kehilangan cangkir kopi yang sebelumnya dia ubah menjadi tidak terlihat, jadi itu menyiratkan bahwa mantra itu bisa permanen. Jika demikian, maka sebaiknya Diana menyimpan Invisible Jet di tempat yang aman agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Bagaimana Asteria Masih Bisa Hidup?

Ketika Steve Trevor melihat armor emas milik Diana, dia menggunakan Lasso of Truth untuk menunjukkan kepadanya bagaimana baju itu dulu milik Asteria, seorang pejuang Amazon legendaris yang menggunakan armor emas tersebut untuk menahan serangan para manusia, dan orang Amazon lainnya melarikan diri ke Themyscira. Namun, ketika baju besi itu ditemukan ribuan tahun kemudian, tubuh Asteria tidak bisa ditemukan.

Sepertinya, Asteria telah hidup diam-diam di antara umat manusia selama ini. Tapi, bagaimana dia bisa lolos dari pembantaian tersebut? Bangsa Amazon lebih kuat dari manusia, dan mereka tidak terkalahkan. Dari kilas balik yang diceritakan oleh Diana, Asteria memang kalah jumhlah, dan Jika dia tidak langsung menebas lawan-lawan itu, mungkin dia mengucapkan mantra untuk menutupi pelariannya.

Akankah Diana dan Asteria Saling Bertemu?

Asteria dimainkan dalam post credit scene Wonder Woman 1984 oleh bintang serial TV Wonder Woman tahun 1970an, Lynda Carter. Dunia adalah tempat yang besar, tetapi tindakan Diana pada akhirnya dapat menarik perhatian Asteria, yang membuatnya melacak sang Wonder Woman tersebut. Di sisi lain, Diana mungkin sudah mengetahui bahwa Asteria ada di sekitarnya, dan mencoba menemukannya. Apa pun itu, sulit membayangkan keduanya akan menjalani sisa hari-hari mereka tanpa bertemu satu sama lain di Wonder Woman 3.

Akankah Diana Kembali ke Themyscira?

Ketika Diana meninggalkan Themyscira bersama Steve Trevor pada tahun 1918, dia pergi dengan mengetahui bahwa dirinya kemungkinan tidak akan pernah kembali ke sana lagi. Wonder Woman 1984 memperjelas bahwa Diana menghabiskan 66 tahun di dunia luar selain di Themyscira. Diana juga tidak ada indikasi kembali Themyscira dalam tiga dekade lebih antara WW84 dan Justice League, meskipun ibunya, Hippolyta, mampu melakukannya untuk memperingatkannya tentang kedatangan Steppenwolf di Themyscira.

Dengan kata lain, Diana tidak pernah menginjakkan kaki di Themyscira selama lebih dari 100 tahun. Tapi, akankah itu berubah? Saat ini spin-off, Amazon, dalam pengerjaan, yang akan menjadi bagian dari Wonder Woman 3, dan bisa saja dalam serial tersebut Diana dapat pulang walaupun hanya sebentar. Jika itu terjadi, semoga Diana membawa Asteria bersamanya untuk kembali ke rumah asal keduanya, yang telah ditinggalkan begitu lama.