Sutradara Wonder Woman 1984 (WW84), Patty Jenkins, telah mengungkapkan jika Barbara Minerva alias Cheetah bisa kembali ke Wonder Woman 3. Jenkins mengatakan hal itu di twitter setelah seorang penggemar bertanya tentang masa depan karakter Cheetah. Jenkins lalu berterima kasih kepadanya atas pertanyaan tersebut, dan membalasnya dengan mengatakan bahwa penggemar hanya perlu menunggu saja. Karakter Cheetah sendiri dimainkan oleh Kristen Wiig di WW84, dan ia dikisahkan bekerjasama dengan Maxwell Lord yang diperankan oleh Pedro Pascal. Berkat Dreamstone, Minerva berubah dari pekerja museum yang selalu diabaikan menjadi sesosok manusia berkekutan super. Ketika Minerva berharap dia ingin persis seperti Diana Prince, rekan kerjanya di museum Smithsonian, dirinya malah mendapatkan sesuatu lebih yang tak ia diduga.

Pada awalnya, kekuatannya terwujud dengan cara yang tak terlihat. Minerva berubah menjadi pembicaraan di kantor, dengan banyak rekan kerja yang pernah mengabaikannya kini berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatiannya. Akhirnya, dia mengembangkan kekuatan yang mirip dengan Diana, menemukan bahwa rekan kerjanya mungkin lebih dari yang terlihat. Minerva lalu berselisih dengan Diana, yang ingin menghancurkan Dreamstone. Minerva melakukan segala daya untuk menghentikannya, melindungi Maxwell Lord, yang membiarkan Dreamstone menjadi bagian dari bentuk fisiknya.

Minerva akhirnya dikalahkan oleh Wonder Woman dalam babak akhir film WW84 setelah ia berevolusi menjadi sesosok manusia-cheetah, yang memiliki semua kelincahan, kecepatan, dan kekuatan dari hewan tersebut. Kemungkinan untuk bertemu kembali dengan Cheetah menimbulkan perasaan campur aduk. Meskipun setiap kesempatan untuk melihat Wiig di layar lebar sangat menyenangkan, penerimaan terhadap karakternya cukup beragam.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Wiig mendominasi paruh pertama film dengan pesonanya, dan karakternya yang unik, tetapi akhirnya, Minerva jatuh ke dalam perangkap transformasinya yang tidak bisa ia cegah sebagai Cheetah. Lewat karakter barunya itu, dia terbukti menjadi penjahat yang tangguh ketika harus melawan Diana Prince, dan cukup merepotkannya saat harus bertarung di White House, hingga di pangkalan penyiaran milik Pemerintah Amerika Serikat.

Selama pertempuran klimaks Cheetah dan Wonder Woman, karakter Wiig berubah lagi menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Beberapa orang di media sosial telah membandingkan transformasi karakter tersebut dengan film adaptasi musikal berjudul Cats tahun 2019. Mereka mengatakan bahwa transformasi penuh Minerva sebagai Cheetah malah terlihat mirip dengan pemangsa kucing dalam film musikal Cats yang gagal.

Meski begitu, pertarungan dalam kegelapan diantara Cheetah dan Wonder Woman berlangsung cukup impresif, dan tidak terlalu buruk. Nasib Barbara Minerva kemudian dibiarkan mengalir liar ketika Wonder Woman 1984 berakhir. Barbara Minerva telah ditinggalkan di tempat di mana dia dikalahkan, dan ia diubah kembali ke bentuk dirinya yang normal. Pintu pasti terbuka baginya untuk kembali, mungkin perubahan pada penampilannya bisa membuatnya sedikit lebih menarik di film Wonder Woman selanjutnya.