Seri One Piece sekarang sudah akan menyambut chapter yang ke 1000, dan tidak perlu diragukan lagi ini adalah sebuah pencapaian besar bagi serinya. Eiichiro Oda mulai mengejutkan para fans dengan berbagai cerita yang menarik dari One Piece sejak 1998 dan masih akan terus lanjut setidaknya sampai 10 tahun kedepan. Saat ini, One Piece sendiri sedang berfokus di arc Wano.

One Piece juga merupakan salah satu seri yang populer di seluruh dunia, berkat para fans yang aktif dan terus mendukung serinya. Salah satu bukti dari aktifnya para fans One Piece adalah teori yang tidak pernah ada habis-habisnya. Meskipun terkadang meleset, ada juga teori yang pada akhirnya menjadi kenyataan. Berikut adalah berbagai teori yang mungkin akan menjadi kenyaatan.

Rogue Melahirkan Anak Kembar

Banyak fans beranggapan bahwa Roger memiliki anak lainnya selain Ace. Karakter yang diteorikan adalah anak lainnya dari Roger adalah Jewelry Bonney. Menurut teorinya, Ace dan Bonney sebenarnya adalah sepasang anak kembar. Rogue sendiri dulu menyatakan bahwa jika dia memiliki anak perempuan, maka akan dia beri nama Ann.

Sedangkan jika laki-laki, maka akan dia beri nama Ace. Perlu dicatat juga bahwa Jewelry Bonney adalah karakter yang diadaptasi dari bajak laut wanita dalam kehidupan nyata, bernama Ann Bonney. Mungkin ini juga alasan mengapa ketika Ace tewas Bonney terlihat sangat sedih, sama halnya seperti Luffy.

Shanks Adalah Sosok Jahat

Shanks adalah salah satu dari empat penguasa lautan, dan dia adalah Yonko pertama yang diperkenalkan di serinya. Meskipun Shanks muncul di episode pertama, sampai saat ini Shanks tidak terlalu sering muncul. Selain itu informasi tentang Shanks juga sangat sedikit, yang membuatnya menjadi sosok yang misterius. Namun, salah seorang fans berpendapat bahwa ada kemungkinan jika sebenarnya Shanks adalah sosok yang jahat.

Meskipun terdengar konyol, tapi teori ini tidak sepenuhnya salah juga. Menurut teorinya ada kemungkinan Shanks bekerja sama dengan Im. Tugasnya adalah mengawasi perkembangan para bajak laut dan mencegah mereka untuk pergi ke Laugh Tale. Ini bisa menjelaskan mengapa Shanks begitu dihormati banyak pihak, bahkan Pemerintah Dunia sendiri.

Pertarungan Shanks dan Blackbeard Yang Menyebabkan Luka Shanks

Meskipun terkenal sebagai sosok yang kuat, nyatanya Shanks tidak terlepas dari luka yang dia miliki. Selain lengannya yang hilang, terdapat juga bekas cakaran di mata kirinya. Menurut teori yang berkembang, luka tersebut kemungkinan diakibatkan oleh sosok Blackbeard. Teorinya menyebutkan bahwa alasan Blackbeard menyerang Shanks adalah demi buah iblis yang dia miliki.

Secara penampilan, buah iblis Gomu Gomu dan Yami Yami terlihat sama. Pada saat itu, Blackbeard menganggap bahwa buah yang dimiliki oleh Shanks adalah Yami Yami, sehingga dia bertarung habis-habisan. Dan luka tersebut muncul akibat pertarungan ini.

Dragon Memiliki Buah Iblis Zoan Quetzalcoatl

Selain Shanks, yang masih menjadi misteri besar dalam cerita One Piece adalah sosok Dragon. Kita tidak tidak tahu banyak mengenai sosoknya, begitu juga dengan masa lalu Dragon ataupun kekuatannya. Banyak teori yang mencoba menebak kekuatan dari Dragon, salah satunya menyebutkan bahwa Dragon memiliki kekuatan buah iblis Mystical Zoan Quetzalcoatl. Makhluk mitologi dari suku Inka tersebut dipercaya mampu mengendalikan angin dan hujan. Hal ini didukung dengan setiap kali kedatangan Dragon pasti wilayah tersebut sedang dalam kondisi hujan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.