Zoro adalah ahli pedang terbaik yang dimiliki oleh bajak laut Topi Jerami. Zoro mampu menggunakan tiga buah pedang sekaligus, dan ia sudah sering memperlihatkan jurus tiga pedangnya yang terkenal. Dengan jurus itu, Zoro mampu menebas banyak musuh dalam sekali serang. Zoro sendiri pernah beberapa kali bertarung dengan musuh-musuh kuat. Tapi diantara banyak pertarungan yang ia lalui, berikut adalah pertarungan terberat yang pernah dilakukan Zoro. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Kuina

Kuina adalah teman masa kecil Zoro dan juga saingan terbesarnya saat itu. Karena Kuina merupakan salah satu yang terkuat di kampung halamannya, maka Zoro mencoba untuk mengalahkan Kuina, demi merebut gelar sebagai yang terkuat. Namun, Zoro tetap gagal setiap kali mereka berdua bertarung. Secara total, Zoro dan Kuina sudah bertempur sebanyak 2001 kali, dan semuanya berakhir dengan kemenangan Kuina. Belum sempat Zoro mengalahkan Kuina dalam sebuah pertarungan, Kuina pun mengalami kecelakaan, di mana ia terjatuh dari anak tangga dan meninggal.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah seorang ahli pedang terkuat di dunia One Piece dan seseorang yang ingin sekali dikalahkan oleh Zoro. Dalam arc Baratie, Zoro berpapasan dengan Mihawk, dan Zoro memutuskan untuk menantangnya berduel. Tapi saat itu, Zoro tidak mengetahui adanya perbedaan kekuatan yang signifikan antara dirinya dan Mihawk. Seperti yang sudah diduga, Zoro dipermainkan oleh Mihawk. Meskipun demikian, dengan tekad Zoro yang sangat besar, Mihawk sangat menghormati Zoro, yang pada akhirnya Mihawk menantang Zoro untuk kembali bertarung, saat Zoro sudah lebih kuat.

Mr. 1

Mr.1 Adalah agen terkuat yang dimiliki oleh Baroque Works, dan ia adalah seorang bounty hunter terkenal di West Blue. Dengan buah iblis Supa Supa, Mr. 1 dapat berubah menjadi sekeras baja atau besi. Saat berubah, Mr.1 tidak memiliki rasa ampun terhadap orang-orang yang berani menentangnya. Seperti halnya saat melawan Zoro. Bahkan Mr. 1 mampu mengangkat sebuah bangunan dan melemparnya dengan tangan kosong saat bertarung melawan Zoro. Zoro pun terpaksa harus menggunakan seluruh kekuatannya. Tapi Zoro dalam pertarungan tersebut semakin kuat dan pada akhirnya dapat mengalahkan Mr. 1.

Kaku

Salah satu pertarungan terbesar yang pernah Zoro lakukan adalah pertarungan melawan Kaku. Mereka saling bertarung selama arc Enies Lobby. Kaku sendiri merupakan anggota terkuat kedua dari CP-9, yang tentunya sangat sulit untuk dikalahkan oleh Zoro. Zoro sendiri harus memanfaatkan kekuatan Asura untuk dapat mengalahkan Kaku, dan begitulah cara Zoro memenangkan pertarungan. Meskipun Kaku kalah, tetapi Zoro harus mendorong batas kekuatan dirinya untuk mengalahkan Kaku. Bahkan setelah pertarungan, Zoro pingsan.

Kuma

Pertarungan paling sulit yang harus dilakukan oleh Zoro adalah saat ia harus berhadapan dengan Kuma. Pertarungan tersebut terjadi di arc Thriller Bark. Untuk melindungi kapten dan kru Topi Jerami lainnya, Zoro memutuskan untuk melawan Kuma sendirian. Dalam pertarungan tersebut, Zoro sangat kewalahan karena perbedaan kekuatan yang signifikan antara keduanya. Meskipun Zoro beberapa kali mendaratkan pukulan pada Kuma, tetapi Kuma tampak tidak terluka sedikit pun. Pada akhirnya Zoro pun menyadari bahwa mengalahkan Kuma pada saat itu adalah hal yang mustahil, sehingga Zoro menawarkan hidupnya dengan syarat Kuma tidak menggangu Topi Jerami dan Luffy.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/