Seri Attack on Titan akan segera menyelesaikan cerita mereka, dengan seri animenya sendiri yang sekarang sudah memasuki musim keempat sekaligus musim terakhir, dan sudah tiga episode tayang sejauh ini. Di sisi lain, versi manganya sendiri sudah hampir selesai dengan menyisakan beberapa chapter lagi. Saat ini Survey Corps sedang berjuang mati-matian menghadapi peristiwa mengerikan Rumbling.

Pelakunya tidak lain adalah teman mereka sendiri Eren Yaeger, yang memang berniat menghancurkan seluruh umat manusia. Para fans sendiri banyak berspekulasi bahwa akan ada karakter favorit yang tidak akan selamat sampai akhir cerita. Di chapter sebelumnya, Eren Jaeger diperlihatkan sudah memiliki akses untuk menggunakan kekuatan penuh dari Founding Titan.

Para karakter seperti Armin dan Mikasa dipaksa harus bekerja sama dengan mantan rekan sekaligus musuh mereka, Reiner dan Annie. Semuanya dilakukan demi melindungi umat manusia – dan tentunya melindungi bangsa mereka masing-masing. Dan para Survey corps ini benar-benar kewalahan menghadapi para Titan tersebut, yang bukan hanya jumlahnya sangat banyak tapi juga kekuatan mereka sangat mengerikan.

Para fans sendiri penasaran dengan cerita selanjutnya. Beruntung, chapter selanjutnya sudah siap terbit menurut salah satu editor manga Attack on Titan, Kawakubo Shintaro, seperti dikutip salah satu akun Twitter AttackOnFans. Untuk jadwal perilisannya sendiri, menurut informasi yang ada chapter 136 akan dirilis pada awal januari mendatang.

Hanya tinggal beberapa chapter lagi seri Attack on Titan akan menyelesaikan ceritanya. Ada teori yang mengatakan bahwa chapter 136 akan menjadi chapter terakhir serinya. Namun, sebagian berpikir bahwa serinya baru akan selesai di chapter 139-140. Banyak juga spekulasi yang mengatakan bahwa akan ada beberapa karakter yang tewas menjelang akhir cerita ini. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana cerita akhir dari seri manga Attack on Titan ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.