Sebagai salah satu seri manga shonen terlama, One Piece selalu menghadirkan berbagai hal menarik kepada para fans. Eiichiro Oda, selaku kreator serinya, benar-benar bekerja keras dalam membuat dan membentuk cerita One Piece. Dan yang menarik dari cerita One Piece bukan hanya cerita utamanya saja, tapi cerita lainnya pun bisa dibilang sangat menarik.

Cerita sampingan ini ada di sampul chapternya. Yang menjadi ciri khas dari One Piece adalah setiap sampul chapternya pasti memiliki cerita. Meskipun terkadang gambar sampulnya tidak memiliki cerita, tapi dalam gambar tersebut ada sebuah hal yang menarik. Menjelang chapter 1000, ada beberapa cerita menarik dalam gambar sampul chapter One Piece yang di dalamnya juga terdapat petunjuk penting. Apa saja?

Oh My Family Milik Capone “Gang” Bege

Bisa dibilang ini adalah cerita sampul yang paling baru dalam seri One Piece. Mini arc ini menghadirkan kisah petualangan dari keluarga Capone Bege. Cerita ini menjadi bagian dari arc Whole Cake Island. Setelah mendapatkan informasi mengenai Lola dari Nami, Chiffon pun meyakinkan suaminya untuk berpetualang dan mencari keberadaan saudara kembarnya yang hilang.

REVIEW: ONE PIECE MANGA CHAPTER 978 & 979 - One Piece NepalDan di akhir ceritanya sendiri ditutup dengan tangis kebahagiaan dimana Lola dan Chiffon akhirnya kembali bertemu. Kita juga melihat pernikahan dari Lola. Bahkan, Pound, ayah mereka, ternyata berhasil selamat dari Totto Land dan juga kembali berkumpul bersama anak-anaknya.

Petualangan Solo Jinbe, Knight of The Sea

Meskipun informasi tentang Jinbe sedikitnya sudah ditampilkan dalam cerita, namun masih ada beberapa hal yang masih belum diketahui dari sosok Jinbe ini. Meskipun versi animenya sudah menghadirkan informasi utama mengenai Jinbe, namun manganya sendiri mencoba untuk mengisi “kekosongan” dalam cerita Jinbe, salah satunya melalui mini arc di gambar sampul ini.

Knights of the Sea sendiri merupakan petualangan solo dari Jinbe pasca arc pulau manusia ikan. Dalam ceritanya diperlihatkan bahwa Jinbe harus bertarung melawan berbagai makhluk laut ganas, dan juga dia membantu anak kucing laut yang hilang kembali ke rumahnya.

Operation: Meet Baroque Works

Setelah peristiwa besar di arc Alabasta yang memperlihatkan kehancuran Baroque Works dan juga kekalahan dari Crocodile, Miss Goldenweek – salah satu dari agen Baroque Works – kemudian membuat rencana untuk menyelamatkan rekan-rekannya yang dipenjara dengan bantuan dari Mr.5 dan Miss Valentine. Fakta menarik dari cerita ini adalah ini merupakan cerita sampul pertama – yang memiliki cerita – dan merupakan cerita sampul terpanjang. Total dari cerita sampul ini adalah 42 chapter. Meskipun begitu, para fans sepertinya puas dengan cerita menarik para agen Baroque Works.

From the Decks of the World

Dua tahun setelah perang besar di Marineford, kelompok bajak laut Topi Jerami akhirnya kembali muncul. Mereka kembali dengan kekuatan baru dan penampilan baru, setelah  dua tahun berlatih. Target mereka pun kini lebih besar dan juga tantangan yang akan mereka hadapi juga jauh lebih sulit. Kembalinya mereka – apalagi setelah dikabarkan tewas – tentunya memancing reaksi dari banyak orang, termasuk rekan-rekan mereka dan juga musuh. Cerita sampul From the Decks of the World menghadirkan reaksi dari berbagai karakter favorit para fans yang sejauh ini sudah sangat jarang ditampilkan dalam cerita. Misalnya adalah Vivi, Dadan, atau Crocus.

From the Decks of the World: The 500.000.000 Man Arc

Cerita sampul From the Decks of the World bukan hanya terjadi sekali, melainkan dua kali. Dalam cerita sampul From the Decks of the World: The 500.000.000 Man Arc kita juga melihat bagaimana reaksi dari orang-orang yang jarang muncul di cerita utamanya. Namun, mereka kali ini bukan bereaksi atas kembalinya Luffy dan kelompok Topi Jerami, melainkan karena Luffy berhasil mengalahkan Doflamingo. Dalam cerita ini kita melihat sosok seperti Monkey D. Dragon, kelompok bajak laut Rambut Merah, Makino dan para penduduk desa Fusha, bahkan Aokiji.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.