Sutradara Robert Rodriguez berharap mendapatkan kesempatan untuk membuat sekuel kedua dari film buatannya di tahun 2019, yakni Alita: Battle Angel. Ia juga mengharapkan jika sekuel tersebut bisa ditayangkan pada layanan streaming di Disney +. Alita: Battle Angel sendiri adalah film cyberpunk action yang didasarkan pada seri manga Battle Angel Alita karya Yukito Kishiro tahun 1990an. Di film adaptasi tersebut menampilkan aktris Rosa Salazar sebagai cyborg bernama Alita, yang terbangun dalam tubuh baru tanpa ingatan akan masa lalunya dan kemudian memulai perjalanan untuk mempelajari identitas dan takdirnya.

Terkait kabar sekuel Alita: Battle Angel, Rodriguez pun telah angkat bicara tentang rencana tersebut ketika diwawancarai oleh Forbes saat dirinya mempromosikan film terbarunya di Netflix, We Can Be Heroes. Menurut Rodriguez, setelah Disney memiliki layanan streaming sendiri dalam bentuk Disney +, dia cukup optimis untuk kembali ke Alita: Battle Angel 2. Ia juga menambahkan bahwa Disney + telah membuka jalan bagi beberapa projek film, dan serial TV, dan dia percaya bahwa Disney mengetahui jika ada penggemar yang saat ini sedang menunggu film Alita: Battle Angel yang lain.

“Saya pikir semuanya mungkin. Disney membeli Fox, dan mereka memiliki Disney +, jadi itu pantas untuk dibicarakan. Saya tahu orang lain akan senang melihat yang lain, dan saya ingin melakukan yang lain. Sejauh mana itu akan pergi atau bagaimana itu akan dibuat, saya pikir streaming telah membuka banyak peluang seperti sekuel. Ini sudah konsep pra-jual, sudah ada penonton setia yang ingin melihatnya, dan kemudian dikirimkan kepada mereka dengan cara yang yang paling mudah untuk mereka konsumsi. Jadi, itu bukan ide yang buruk.” ujarnya kepada Forbes.

Kabar terbaru kemudian muncul dari fansbase yang menamakan Alita Army, mereka mengungkapkan jika Disney kemungkinan akan meluncurkan dua projek Alita secara bersama-sama, yang terdiri dari sekuel layar lebarnya, dan serial prekuelnya yang rilis di Disney +. Namun, rumor tersebut belum dikonfirmasi resmi oleh Disney Studios, dan mereka nampaknya masih menyimpan beberapa projek besarnya di masa depan. Untuk saat ini, kita tunggu saja ya Geeks kabar kepastian dari sekuel Alita: Battle Angel ini!