X-Men: Brood -Earthfall

Seri komik X-Men sendiri sudah menceritakan berbagai macam cerita, dari mulai cerita superhero biasa, fiksi ilmiah, dan bahkan cerita horor. Mungkin tidak ada contoh komik horor X-Men terbaik daripada X-Men: Brood -Earthfall. Dalam komik ini X-Men harus berhadapan dengan Brood. Diceritakan bahwa Brood datang ke bumi untuk pertama kalinya dan mulai merasuki manusia dan mutan, hingga pada akhirnya memaksa X-Men untuk berperang dengan orang-orang yang tidak bersalah, yang dirasuki oleh Brood, makhluk seperti alien yang sangat cerdas.

Black Panther: White Light, Black Heat

Pada tahun 2006, Black Panther sempat terjun ke genre horor dalam alur cerita White Light, Black Heat, yang komiknya digarap oleh Reginald Hudlin dan Scot Eaton. Komik tersebut menceritakan saat Black Panther bekerja sama dengan Blade, Brother Voodoo, Luke Cage, dan Monica Rambeau untuk melawan banyak vampir jahat. Mungkin menghadapi para vampire bukanlah sesuatu yang dapat dibayangkan oleh Black Panther. Dalam komiknya, kita akan diperlihatkan betapa mengerikannya saat Black Panther menghadapi segerombolan makhluk penghisap darah tersebut.

Absolute Carnage

Komik ini menceritakan Spider-Man yang harus menghadapi ketakutannya yaitu saat melawan Carnage dan para villain yang bekerja sama dengannya. Komik ini menawarkan nuansa horor yang sangat kental, walau musuh yang dihadapi Spider-Man adalah Carnage. Komiknya memiliki cerita yang sangat gelap dan ada banyak karakter yang mati dalam komik ini. Apa yang membuat komik ini bisa disebut sebagai komik horor adalah karena sosok villainnya yaitu Carnage, seorang pembunuh berantai yang lebih menakutkan dibanding villain lainnya.

Morbius: The Living Vampire (2013)

Awalnya, Morbius The Living Vampire adalah villain Spider-Man. Namun, ia berubah menjadi seorang anti-hero. Ia adalah sosok yang tidak ingin menyakiti siapapun, tetapi ia dikutuk haus akan darah. Cerita itu ditunjukkan dalam buku komiknya yang rilis tahun 2013 lalu garapan Joe Keatnge dan Richards Elson. Komik tersebut menceritakan saat Morbius yang mencoba bertahan hidup sementara sebagian orang takut dan melarikan diri darinya.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/