Godzilla adalah karakter monster titan raksasa yang memiliki kekuatan luar biasa. Selama perjalanannya di MonsterVerse dari Legendary Entertainmnet, Godzilla belum mengeluarkan sepenuhnya salah satu kekuatan ikoniknya, yaitu semburan sinar panas spiral dari mulutnya. Kemampuan tersebut juga ternyata belum muncul di film aslinya, yang dibuat oleh Toho Jepang, pada tahun 1954, atau bahkan di film lainnya dalam era Showa. Semburan sinar panas spiral kemudian muncul, dan menjadi senjata penting bagi Godzilla selama film periode Heisei, seperti Godzilla vs. SpaceGodzilla, Godzilla vs. Destoroyah, dan banyak lagi. Kekuatan itu juga pernah dihadirkan pada era yang lebih modern pada film Godzilla: Final Wars (2004).

Tidak seperti film Godzilla tahun 1998, Godzilla versi MonsterVerse dari Legendary ini memilki banyak kesamaan dengan milik Toho dalam hal desainnya. Selain itu juga, selama pertempuran besar dengan MUTO di film Godzilla 2014, terungkap juga bahwa Godzilla ini masih memiliki nafas atom biru yang sama seperti film buatan Toho. Seperti yang diketahui semua penggemar, nafas atom berwarna biru tersebut adalah serangan khas dari Godzilla. Di dalam film Godzilla: King of the Monsters, monster titan ini mengeluarkan kemampuan ikonik lainnya berupa “the nuclear pulse” ketika diserang bertubi-tubi oleh Mothra.

Kekuatan yang menyerupai semburan sinar panas spiral sebenarnya telah Godzilla keluarkan saat dirinya melawan King Ghidorah. Ia menembakan energi biru yang terbungkus spiral berbentuk petir, dan menghancurkan salah satu kepala Ghidorah. Kekuatan yang ia keluarkan tersebut dipastikan lebih kuat daripada nafas atom biru yang biasanya dia gunakan. Dalam film versi Toho, energi biru itu berganti menjadi merah ketika Godzilla menghancurkan musuh-musuhnya seperti Destoroyah, SpaceGodzilla, dan Mechagodzilla.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Terlepas dari warnanya, sinar panas spiral dengan mudah dapat dilihat dari nafas atom karena energi yang berputar di sekitarnya. Jika ini digunakan di MonsterVerse, itu pasti akan membuat visual yang mengesankan. Ditambah, akan menyenangkan melihat Godzilla menghantam Mechagodzilla atau Kong dengan serangan yang begitu kuat di Godzilla vs. Kong. Karena sinar panas spiral itu jauh lebih kuat daripada nafas atom, hal itu tentunya akan membawa Kong berada dalam masalah yang besar.

Pada MonsterVerse, kemungkinan Godzilla bisa mendapatkan kekuatan rahasia ini dengan cara yang tidak berbeda dengan apa yang terjadi dalam seri Heisei milik Toho. Di dalam Godzilla vs. Mechagodzilla II, dia diselamatkan dari ambang kematian ketika Rodan yang sekarat memberikan esensi hidup kepada Godzilla. Melalui energi Rodan yang ia terima, Godzilla kemudian memperoleh sinar panas spiral merah.

Sementara itu, di Godzilla: King of the Monsters, Godzilla mendapatkan peningkatan energi spiral yang tidak berlangsung lama akibat serangan api yang dilakukan oleh Mothra kepadanya. Beberapa energi dari serangan Mothra tersebut nampaknya tersisa, dan berada di suatu tempat di dalam tubuhnya Godzilla. Hal itu memungkinkannya untuk mengaktifkan kekuatan semburan sinar panas spiral dari mulutnya ketika terdesak dalam pertempuran. Jika itu terjadi, Godzilla bisa menggunakannya sebagai senjata utama untuk melawan musuh-musuhnya yang ada di MonsterVerse.