Zoro adalah salah satu anggota terkuat dari bajak laut Topi Jerami. Dia bergabung dengan Topi Jerami setelah Luffy menyelamatkan hidupnya. Zoro adalah orang yang sangat ambisius dan ia bermimpi menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Jalan yang harus dilalui Zoro untuk menjadi ahli pedang tidaklah mudah, karena ia memiliki lawan-lawan tangguh. Tapi sekarang dia mendapatkan pedang Enma di Wano, sebuah pedang yang pernah melukai tubuh Kaido. Dengan pedang tersebut, Zoro sekarang menjadi salah satu karakter yang ditakuti di One Piece. Tapi nih Geeks, walaupun Zoro adalah sosok yang kuat, tetapi ada beberapa karakter Supernova yang level kekuatannya masih di atas Zoro. Siapa saja?

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace adalah seorang Supernova dari generasi lama. Ace sendiri bertekad untuk membuat namanya terkenal ketika ia masih sangat muda. Reputasi Ace sebagai karakter kuat tumbuh dengan cepat, yang pada akhirnya membuat Pemerintah Dunia menawari Ace untuk menjadi Shichibukai. Namun, tujuan dari Ace bukanlah menjadi Shichibukai karena ia memiliki tujuan yang lebih dari itu, yaitu menjadi bajak laut terhebat di dunia. Ace sendiri memiliki jurus Tinju Api yang kekuatannya bisa menghancurkan sebuah kota. Dengan kekuatannya yang besar, Zoro tidak akan mampu melawan Ace jika Ace masih hidup.

Eutass Kid

Kid merupakan sosok yang sangat ambisius dan memiliki kemiripan dengan Zoro dalam banyak hal. Namun jika Zoro senang membantu orang-orang yang tak bersalah, lain halnya dengan Eutass Kidd yang akan menghancurkan siapapun yang menghalanginya. Kid sendiri memiliki beberapa “prestasi” yang mengesankan sejauh ini. Misalnya saat Kid berhasil melukai Sweet Comander dari bajak laut Big Mom. Selain itu, Eutass Kid juga memiliki buah iblis yang dapat memanipulasi metal, termasuk membentuk sebuah lengan besar yang terbuat dari logam. Dengan kekuatan tersebut, rasanya Zoro masih belum bisa mengalahkan Eutass Kid.

Monkey D. Luffy

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Monkey D. Luffy. Dia adalah kapten bajak laut Topi Jerami sekaligus rekan Zoro. Luffy adalah sosok terkuat di Topi Jerami dan tidak ada keraguan tentang hal itu. Luffy sendiri pernah mengalahkan beberapa sosok hebat sendirian, seperti mengalahkan Charlotte Cracker, Doflamingo, dan Katakuri. Luffy dapat menggunakan ketiga jenis Haki dan ia memiliki buah iblis Gomu Gomu. Dengan berbagai bukti di atas, Tentunya level kekuatan Zoro masih berada di bawah Luffy. Tapi jangan khawatir Geeks, karena sepertinya Luffy dan Zoro tidak akan pernah saling bertarung lagi, jadi Zoro tidak akan pernah mengalami kekalahan melawan Luffy.

Trafalgar Law

Trafalgar Law adalah kapten bajak laut Heart. Selama timeskip terjadi, ketika Luffy dan krunya sedang berlatih, Law berfokus untuk meningkatkan reputasinya sendiri. Dia melakukan banyak hal luar biasa dan ia berhasil menjadi Shichibukai. Law sendiri memiliki salah satu buah iblis terkuat di One Piece yaitu Ope Ope. Kekuatan buah iblis ini mampu melampaui Haki dan kekuatan dari buah iblis lainnya. Jika dalam suatu peristiwa Law dan Zoro bertarung, tentunya Zoro tidak akan mampu mengalahkan Law karena kekuatan buah iblis Law melampaui kekuatan Zoro.

Capone Bege

Capone Bege adalah kapten bajak laut Fire Tank. Buah iblis Bege bernama Shiro Shiro no Mi memiliki kekuatan yang luar biasa, yang membuatnya menjadi benteng berjalan. Senjata pamungkasnya adalah Big Father, di mana Bege akan berubah menjadi benteng raksasa yang dilengkapi dengan meriam dan senjata lainnya. Dalam bentuk tersebut, Bege mampu menahan banyak serangan. Zoro tentunya akan mengalami kesulitan jika harus melawan Bege. Tetapi, jika Zoro dapat menemukan celah kelamahan dari benteng tersebut, maka Zoro dapat mengalahkan Bege. Tapi untuk saat ini, kekuatan pertahanan Bege mampu mengalahkan Zoro.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/