Pandemi global mungkin telah mengubah kebiasan orang sehari-hari. Sekarang lebih banyak orang yang menghabiskan waktu dirumah. Akibatnya, sekarang lebih banyak orang yang menonton serial televisi ketimbang sebelumnya. Untungnya di tahun 2020, banyak sekali serial televisi yang bermunculan, yang menemani waktu kita saat berada di rumah. Tapi nih Geeks, dengan banyaknya serial televisi yang bermunculan, ada beberapa serial yang dianggap underrated. Padahal serial-serial ini berpotensi menjadi sangat terkenal. Nah apa saja serial tersebut? Simak di bawah ini ya Geeks.

Tales From The Loop

Serial Tales From The Loop memulai debutnya pada bulan April 2020. Sama seperti Stranger Things, serial Tales From The Loop mengambil latar waktu tahun 1980an di sebuah kota kecil di Amerika. Di kota tersebut, terdapat sebuah fasilitas ilmiah yang misterius, yang biasa di sebut The Loop. Dalam serialnya, anak-anak menemukan teknologi aneh dan menakjubkan yang diciptakan oleh fasilitas tersebut. Sebenarnya serial ini memiliki cerita dan visual yang memukau, tetapi tampaknya serial ini tidak akan dilanjutkan musim keduanya oleh Amazon Prime.

His Dark Materials

His Dark Materials ditayangkan di BBC dan HBO Max, dan ceritanya diadaptasi dari trilogi novel milik Phillip Pullman dengan judul sama. Serial ini menceritakan banyak hal, dari mulai hubungan dengan banyak realitas, makhluk luar biasa, dan konspirasi yang mengancam kehidupan makhluk di seluruh dunia. Serialnya menceritakan saat seorang perempuan berusia 11 tahun bernama Lyra melakukan perjalanan melalui dunia paralel dengan seekor daemon. Sejak itulah perjalanan panjangnya dimulai. His Dark Materials memiliki cerita yang cukup kompleks, mirip seperti GoT.

Chilling Adventures Of Sabrina

Serial ini dibintangi oleh Kiernan Shipka dan masih berada di semesta yang sama dengan serial Riverdale. Shipka berperan sebagai Sabrina, seorang penyihir remaja yang yang berusaha untuk menjadi penyihir hebat agar nama keluarganya tetap baik. Namun, perjalanannya tidaklah mudah karena ia harus berhadapan dengan karakter lainnya, bahkan ia harus berhadapan dengan iblis dari neraka. Chilling Adventures Of Sabrina menghadirkan cerita yang sangat menarik, apalagi dengan desain kostum yang dihadirkan. Sayangnya, serial Chilling Adventures Of Sabrina akan berakhir di musim keempatnya.

Space Force

Serial lainnya dari Netflix yang dianggap underatted adalah Space Force, yang baru memulai debutnya pada bulan Mei 2020. Walaupun bertabur bintang, tetapi serial Space Force tidak terlalu sukses. Serial ini menceritakan tentang Mark R. Naird, seorang jendral yang harus memimpin sebuah proyek luar angkasa bernama Space Force untuk membawa kembali Amerika ke Bulan. Serialnya sendiri bergenre komedi, dan memperlihatkan kembali Steve Carell sebagai seorang bos dalam serial tv, setelah sebelumnya ia pernah menjadi bos dalam serial The Office.

The Vow

The Vow merupakan serial dokumenter milik HBO yang menceritakan tentang cara kerja organisasi terkenal bernama NXIVM dan pemimpinnya yang penuh teka-teki, Keith Raniere. Meskipun serial ini mendapat review yang positif, tetapi serialnya tidak banyak ditonton oleh banyak orang. Serialnya memiliki 9 episode untuk saat ini, dan kabarnya akan segera melanjutkan untuk musim keduanya.

Warrior

Dari semua judul diatas, Warrior adalah serial yang paling underrated. Padahal serial ini menghadirkan seni bela diri yang apik dan cerita yang kompleks tentang rasisme dan seksisme di San Francisco pada akhir abad ke-19. Warrior mengambil latar waktu ketika perang Tong, sebuah peristiwa yang membentuk kehidupan banyak imigran Tiongkok selama periode waktu tersebut. Saat ini, masih belum ada rencana untuk melanjutkan serial Warrior untuk musim ketiganya. Dan buat kalian yang penasaran dengan serial ini, kalian bisa menontonnya di Cinemax.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/