Paul Greengrass, yang menyutradarai tiga dari lima film dalam seri Bourne, telah menyatakan bahwa ia mungkin akan berhenti untuk menggarap waralaba tersebut. Film Bourne diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Robert Ludlum, dan berkat Greengrass serta Matt Damon, nama Jason Bourne telah menjadi identik dengan genre spy thriller selama bertahun-tahun. Sementara itu, Greengrass sendiri sudah angkat bicara terkait hal itu saat dirinya ditanya oleh The Playlist terkait apakah dirinya akan kembali ke sekuel terbaru dari Bourne, ia mengatakan bahwa projek sekuel masih belum dibicarakan hingga saat ini.

“Itu belum muncul akhir-akhir ini, jadi saya sebenarnya tidak tahu apa rencana mereka. Saya yakin mereka akan membuat lebih banyak film “Bourne”, saya harap begitu. Saya tidak tahu apakah saya akan terlibat, tetapi saya telah melakukan tugas saya, bukan? Mari jujur. Tapi saya suka film “Bourne”, dan saya suka aktornya, dan saya berharap mereka baik-baik saja, Anda tahu. Kebenarannya. Saya akan menjadi yang pertama dalam antrean, itu pasti.” ujarnya kepada The Playlist.

Selepas kesuksesan film pertama, The Bourne Identity (2002), yang disutradarai Doug Liman, Greengrass terlibat langsung di sekuel keduanya dengan menggarap The Bourne Supremacy (2004). Kedatangannya di film kedua tersebut membawa perubahan siginifikan yang terbilang memuaskan. Ia mengambil pendekatan yang berbeda dalam hal adegan action dengan pengambilan gambar jarak dekat agar terlihat realistis.

Pada tahun-tahun berikutnya setelah The Bourne Supremacy, Greengrass hadir lagi bersama Matt Damon lewat film ketiganya The Bourne Ultimatum (2007). Satu dekade kemudian, keduanya reuni lagi untuk merilis projek terbaru yang berjudl Jason Bourne (2016), Tapi, sekuelnya tidak sekritis yang diharapkan, meskipun menjadi hit di box office internasional. Mengingat kesuksesan yang telah mengikuti film Bourne selama bertahun-tahun, para penggemar tentunya mengharapkan bab baru yang bisa diceritakan dalam waralaba ini. Jika Greengrass tidak kembali lagi sebagai sutradaranya, semoga saja dia masih terhubung dengan film baru Bourne nanti sebagai penulis naskahnya, maupun produsernya.