Salah satu penerbit game terbesar di dunia, Sony, dilaporkan sedang mengembangkan tiga film baru, dan tujuh serial TV, berdasarkan properti video game mereka yang ada di PlayStation. Kesepuluh projek adaptasi tersebut akan dikerjakan lewat rumah produksi mereka sendiri, yakni Sony Pictures. Kabar itu secara langsung telah dikatakan oleh ketua dan kepala eksekutif Sony Pictures, Tony Vinciquerra, dalam wawancaranya baru-baru ini dengan CNBC. Ia juga menambahkan jika perusahaannya itu sekarang tengah memiliki program integrasi yang disebut dengan One Sony

Meski begitu, dirinya tidak secara terbuka merinci game apa saja yang akan diadaptasi menjadi film dan serial TV. Tidak jelas apakah film Uncharted yang dibintangi Tom Holland, atau serial The Last of Us adalah bagian dari projek tersebut, atau memang kesepuluh project itu adalah benar-benar baru, dan belum pernah sekalipun diumumkan ke publik.

Sementara itu, sambutan hangat dari penggemar terhadap film adaptasi Uncharted bisa jadi memotivasi Sony untuk mengadaptasi lebih banyak lagi properti mereka di masa depan. Sekarang, Sony nampaknya masih merahasiakan projek adaptasi mereka, tapi para penggemar mulai berspekulasi jika serial animasi Gof of War, serial Killzone, dan film Sly Cooper masuk ke dalam rencana projek rahasia Sony, yang saat ini masih belum diungkapkan secara detail.

Film yang diadaptasi dari video game secara umum mendapat sorotan tajam di industri film, dan kebanyakan dari mereka selalu mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Meski begitu, projek adaptasi seperti Detective Pikachu, Sonic the Hedgehog, dan The Witcher, nampaknya mulai mengubah citra negatif itu. Selain Sony, sekarang Netflix pun tengah menggarap projek adaptasi dari Assassin’s Creed, dan Resident Evil. Jadi, kita tunggu saja yang geeks kabar terbaru dari Sony, semoga saja mereka merilis projek adaptasi mereka ke publik secepatnya!