Pencipta One Piece baru-baru ini memuji kesuksesan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Eiichiro Oda menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun tersulit bagi kita semua karena adanya pandemi COVID-19. Oda kemudian memberikan pujian terhadap Koyoharu Gotouge yang telah membuat manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dengan sangat baik sehingga mengangkat Weekly Shonen Jump secara keseluruhan.

“Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba luar biasa. Aku sangat senang karena Demon Slayer membuat orang bahagia. Begitulah seharusnya sebuah seri manga. Bahkan aku merasa terharu.” Ungkap Eiichiro Oda.

Oda terus memuji betapa suksesnya seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Padahal faktanya, seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah menurunkan penjualan seri One Piece di beberapa tempat, tetapi Oda tetap merayakan kesuksesannya. Demon Slayer menjadi salah satu franchise manga dan anime paling populer tahun ini. Manga Demon Slayer juga mendominasi penjualan manga selama beberapa bulan terakhir di Jepang.

Bahkan beberapa waktu lalu, film layar lebar pertama Demon Slayer berjudul Mugen Train behasil mencatatkan rekor besar di Jepang dengan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 220 juta dolar. Cerita dari manganya sendiri sebenarnya sudah selesai sejak awal tahun 2020 lalu, namun hype dari manganya masih terus terasa hingga sekarang. Sementara untuk animenya, saat ini animenya masih terus berjalan dan akan memasuki musim kedua.

Seri manga Demon Slayer sempat berhasil menyalip rekor penjualan keseluruhan dari One Piece, yang mana hal itu adalah hal yang sulit dilakukan oleh seri manga lainnya. Menjadi hal yang sangat luar biasa juga, karena One Piece sudah memegang rekor sebagai manga yang paling banyak terjual dalam satu dekade terkahir dan bahkan sekarang masih berjalan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/