Dalam cerita One Piece, pedang dengan level Supreme atau level tertinggi atau juga yang biasa disebut Saijo O Wazamono, adalah pedang terkuat. Pedang-pedang tersebut adalah pedang yang sangat langka dan tentunya level kekuatannya juga sangat tinggi.

Sejauh ini, baru ada dua pedang dengan level tertinggi yang udah diketahui. Pertama adalah Yoru, pedang milik Dracule Mihawk, dan Murakumogiri yang dulunya dimiliki oleh Whitebeard. Diketahui kalau pedang dengan level Saijo O Wazamono ada 12. Karena masih belum terungkap, berikut adalah pedang-pedang yang diperkirakan ada di level tertinggi.

5Pedang Milik Roger

Karena gak punya kekuatan buah iblis, Gol D. Roger harus menggunakan seluruh kekuatan dalam dirinya untuk mencapai tujuannya menjadi seorang raja bajak laut. Artinya selain mengandalkan Haki, Roger juga menggunakan senjata untuk membantunya dalam bertarung dan senjata tersebut adalah pedang. Bukti kekuatan dari pedang Roger adalah mampu menahan serangan Kirikumogiri milik Whitebeard, dalam sebuah pertarungan di sebuah pulau.

Gak banyak informasi tentang pedang yang dimiliki oleh Roger selain pedang tersebut terlihat keren dan mewah. Gak ada juga informasi tentang apa nama pedang yang dia miliki. Tapi, dengan mampu menahan serangan pedang milik Whitebeard dan bahkan Enma juga Ame no Habakiri milik Oden bisa dipastikan kalau pedang ini berada di level tertingginya.

4Napoleon

Napoleon adalah salah satu pedang andalan dari salah satu Yonko, yaitu Charlotte Linlin alias Big Mom. Pedang ini sebenarnya sangat unik dibandingin dengan pedang-pedang lainnya. Dia bisa bicara dan hidup. Kekuatan Napoelon juga gak main-main, dimana pedang ini bahkan bisa membelah sebuah pulau.

Yang lebih mengerikan lagi adalah Napoleon terbukti bisa menahan serangan Kanbo milik Kaido. Sama seperti dua karakter di atas, masih belum diketahui ada di level mana pedang Napoelon. Tapi, dengan ada di tangan Yonko serta keunikan dari pedang ini tentunya Napoleon bukanlah pedang sembarangan. Levelnya tentu berada di atas yang lain.

3Gryphon

Gryphon adalah pedang yang dimiliki oleh salah satu Yonko, yaitu Shanks si rambut merah. Sedari awal kemunculannya dalam cerita One Piece, Shanks udah diperlihatkan menggunakan pedang ini. Dengan statusnya sebagai salah satu penguasa lautan alias Yonko, gak aneh kalau misalnya pedang miliknya, yaitu Gryphon, adalah salah satu dari pedang dengan level tertinggi.

Masih belum diketahui apa level dari pedang Gryphon, tapi mungkin ketika cerita tentang Shanks muncul kita bakalan dikasih tahu lebih lanjut tentang pedang andalannya ini terutama tentang kemampuan dari pedangnya, dan sejauh mana level kekuatan pedang Gryphon.

2Pedang Gorosei

Gorosei atau lima tetua bintang, adalah pemimpin dari Pemerintah Dunia. Mereka yang memberikan petintah dan membuat perintah tersebut berlaku di seluruh dunia. Salah satu Gorosei memiliki sebuah pedang yang selalu ada disampingnya. Pedang tersebut selalu dia bersihkan agar terlihat mengkilap. Dari segi penampilannya sendiri, pedang tersebut mirip dengan pedang Kitetsu.

Ada tiga pedang Kitetsu yang diketahui, dan pedang kedua dan ketiga (Nidai dan Sandai) udah pernah diliatin. Sedangkan yang pertama (Shodai Kitetsu) masih menjadi misteri, dan dikonfirmasi adalah salah satu dari Saijo O Wazamono. Belum diketahui siapa yang menggunakan pedang Shodai Kitetsu, tapi ada kemungkinan pedang itulah yang dimiliki oleh salah satu Gorosei.

1Enma

Enma udah dikonfirmasi merupakan salah satu dari 21 O Wazamono, satu level di bawah Saijo O Wazamono. Meskipun sebagian besar fans pedang ini bukanlah pedang dengan level tertinggi, bukan berarti levelnya gak bisa naik. Menurut Tenguyama, sebuah pedang bisa berubah menjadi ‘hitam’ seiring perjalanan waktu. Selain itu, koneksi antara pedang dan penggunanya juga sangat dibutuhkan.

Selain koneksi dengan penggunanya, pedang tersebut juga harus dikendalikan dengan Armament Haki yang sangat tinggi sehingga pedang tersebut bisa berubah menjadi hitam dan menjadi pedang terkuat. Tenguyama sendiri meyakini kalau Zoro bisa mengubah pedang Enma menjadi Black Sword atau pedang hitam dan meningkatkan levelnya.