Episode 5 di serial His Dark Materials season 2, “The Scholar,” yang tayang minggu lalu, menunjukan bahwa Marisa Coulter dapat memisahkan dirinya dari “Daemon” ketika dia menguncinya pada sebuah kamar di rumah Lord Borela, saat dia pergi menemui Dr. Malone di Universitas Oxford. Di episode selanjutnya, setelah Pantalaimon menyerang “Daemon” Coulter, dia juga memperlihatkan bahwa dirinya bisa mengatasi rasa sakit dari serangan tersebut.

Sekarang, dalam episode terbaru di serial tersebut yang berjudul “Malice,” Coulter menunjukkan dengan lebih pasti bahwa dia mampu menekan bagian dirinya untuk menghindari jebakan yang datang dengan menjadi manusia dewasa di kota Cittagàzze dan di mana pun ia berada. Tapi kemampuan inilah yang pada akhirnya bisa membawanya menjadi seorang supervillain.

Selepas apa yang telah terjadi dengan Coulter dan di Cittagàzze, Carlo Boreal nampak terlihat gugup, namun tidak dengan Coulter itu sendiri. Ia melanjutkan pergi ke Cittagàzze dengan penuh keyakinan, dan keduanya bertemu dengan para korban dari sesosok spesies jahat bernama Spectre.

Saat keduanya berjalan melalui bangunan kota yang ditinggalkan, para Spectre menemukan mereka. Coulter lalu berjalan keluar menemui makhluk tersebut saat Boreal mengunci dirinya di toko terdekat. “Daemon” milik Coulter pada awalnya gugup ketika melihat para Spectre. Coulter lalu menenangkan diri, dan mulai berjalan ke tengah segerombolan Spectre untuk menjangkau, dan menyentuhnya.

Makhluk itu kemudian mengelilinginya, tetapi para Spectre tidak berani unutk menyerang Coulter. Saat Coulter mulai menggerakan tangannya, makhluk tersebut langsung hilang membubarkan diri. Di momen itu, ia berkeyakinan bahwa dirinya telah menemukan cara untuk mengendalikan para Spectre.

Setelah kejadian itu, Boreal lalu bertanya kepadanya bagaimana dia bisa menguasasi mereka, dan Coulter pun menjelaskan jika para Spectre hanya mengkonsumsi manusia, dan ia menyembunyikan sisi manusianya itu dihadapan mereka. Hal yang dilakukan oleh Coulter kurang lebih sama saat di berpisah dari “Daemon” milikinya di episode sebelumnya. Coulter telah berhasil menemukan cara untuk menekan jiwanya.

Boreal terkesan, dan menyadari satu hal bahwa kemampuan yang dimiliki oleh Coulter sekarang telah membuatnya menjadi semakin kuat. Tapi di sisi lain, Boreal juga merasakan jika kekuatan Coulter menjadi menakutkan, dan jika dia benar-benar menyadari hal itu, Coulter bisa saja berbuat jahat kepadanya dengan membunuhnya, seperti yang ia lakukan kepada Kardinal Sturrock.

Kemampuan Coulter saat ini mampu menekan sisi manusianya sehingga mencegah dirinya agar tidak dikonsumsi oleh para Spectre. Dengan kekuatannya itu, ia juga dapat berpisah dari “Daemon” miliknya, yang berarti ia tidak dapat merasakan belas kasihan atau simpati. Akibatnya, semakin dia menekan bagian dirinya ini, semakin dia bisa berubah menjadi penjahat super yang kejam.