Zoan adalah salah satu jenis buah iblis di dunia One Piece. Seperti semua buah iblis, Zoan akan memberikan kemampuan manusia super kepada mereka yang mengkonsumsinya. Buah iblis Zoan menyimpan kekuatan yang sangat besar. Selain dapat merubah wujud penggunanya menjadi hewan atau makhluk lainnya, pengguna buah iblis ini bisa mendapatkan kekuatan besar. Buah iblis Zoan memang sangat beragam dan dalam artikel ini kita akan membahas buah iblis Zoan yang underatted atau sangat diremehkan di One Piece. Padahal, buah iblis ini menyimpan kekuatan yang sangatlah besar. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Hito Hito no Mi

Buah iblis ini dimakan oleh Chopper. Saat mengkonsumsi buah iblis ini, maka tubuh Chopper akan mirip seperti manusia. Buah iblis ini sering dianggap buruk karena hanya membuat seseorang menjadi terlihat mirip seperti manusia. Padahal, buah iblis itu juga memberikan kemampuan berpikir tingkat tinggi bagi sang pengguna. Dengan begitu, Chopper bisa mengetahui kelemahan musuhnya. Selain itu juga, dengan melakukan eksperimen, Chopper dapat bertransformasi menjadi beberapa bentuk, dan masing-masing dari bentuk tersebut memiliki kelebihan berbeda. Meski bukan yang terkuat, tetapi buah iblis ini sangat diremehkan.

Zou Zou No Mi, Model: Mammoth

Buah iblis ini dikonsumsi oleh Jack the Drought, dan buah iblis ini bertipe Ancient Zoan. Dengan buah iblis ini, Jack the Drought dapat bertransformasi menjadi Mammoth sesuka hatinya. Sayangnya untuk Jack, dia sering mengalami kekalahan, yang membuat buah iblis ini tidak mendapat perhatian lebih. Faktanya, Zou Zou no Mi adalah salah buah iblis yang memberikan kekuatan paling lama bagi sang penggunanya di One Piece. Berkat itu, Jack bisa melawan Suku Mink selama berhari-hari, bahkan Jack bisa melawan Admiral Fujitora dan Sengoku.Terakhir Jack juga bisa selamat dari serangan langsung dari Zunesha. Dengan bukti tersebut, maka Zou Zou no Mi tidak bisa dianggap remeh.

Ryu Ryu No Mi, Model: Brachiosaurus

Dari semua bawahan terkuat Kaido, Buah iblis milik Queen ini sering dianggap sebagai buah iblis yang paling mengecewakan. Dengan buah iblis, pengguna dapat berubah mejadi Brachiosaurus sesuka hatinya. Meskipun Brachiosaurus tidak memiliki rahang untuk membunuh atau cakar yang tajam, tetapi ia memiliki tubuh yang sangat besar, yang memberikan daya tahan yang besar pada tubuhnya. Juga saat Queen bertansformasi menjadi Brachiosaurus, kekuatan utamanya terletak pada beratnya. Kemampuan penyembuhan diri dari buah iblis ini memang sangat luar biasa, yang dapat diperlihatkan saat Queen segera bangkit setelah dikalahkan Big Mom.

Ryu Ryu No Mi, Model: Spinosaurus

Dikonsumsi oleh Page One, buah iblis ini memberikan pengguna kemampuan untuk berubah menjadi Spinosaurus sesuka hati. Dengan menjadi makhluk purba yang juga merupakan karnivora, Page One memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan kota sebesar Flower Capital. Buah iblis ini juga memberikan daya tahan yang besar bagi sang pengguna, dan itu terlihat saat Page One selamat dari pertarungannya melawan Sanji, tanpa adanya cedera serius. Page One sendiri merupakan anggota termuda dari Flying SIx, yang juga sering dianggap lemah karena buah iblisnya. Tetapi dengan bukti diatas, buah iblis miliknya tidak bisa dianggap remeh.

Neko Neko No Mi, Model: Saber-Toothed Cat

Buah iblis ini dikonsumsi oleh Who’s Who dan merupakan variasi dari Neko Neko no Mi, model macan tutul yang dikonsumsi oleh Rob Lucci. Versi yang ini jauh lebih kuat karena mampu merubah penggunanya menjadi sosok kucing bertaring panjang dengan tubuh yang lebih besar. Dengan buah iblis ini, Who’s Who memiliki kekuatan yang sangat besar, dan tingkat penyembuhan diri yang super cepat. Who’s Who menjadi predator mematikan yang siap memangsa musuhnya. Buah iblis ini adalah salah satu yang terbaik di antara semua Ancient Zoans. Tetapi sayangnya buah iblis ini sangat diremehkan di dunia One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/