BBC kini telah mengkonfirmasi bahwa His Dark Materials akan kembali untuk musim ketiganya untuk melanjutkan cerita Lyra. Namun musim ketiga juga akan menjadi musim terakhir dari serial tersebut. Musim terakhir akan diadaptasi dari novel berjudul The Amber Spyglass, sebuah novel ketiga dalam trilogi fantasi milik Phillip Pullman. Sebagian besar pemeran utama dalam serial His Dark Materials, seperti Keen, Amir, Ruth Wilson, dan James McAvoy dipastikan akan kembali untuk musim ketiganya.

Musim ketiga serialnya juga akan dipimpin oleh Jane Tranter dan Dan McCulloch. Dalam sebuah wawancara dengan Ben Irving (bagian dari Drama Comissioning Editor BBC), Irving mengungkapkan bahwa ia sangat senang bahwa serialnya menjadi salah satu serial favorit keluarga. “Sungguh menyenangkan melihat bagaimana His Dark Materials menyatukan penonton Inggris dari segala usia di BBC One dan BBC iPlayer. Para fans dari Phillip Pullman dan fans pendatang baru sangat terpesona dengan petualangan Lyra dan Will melalui berbagai dunia. Kami sangat senang melanjutkan perjalanan mereka di musim ketiga.”

Tak lupa, Irving juga memberikan ucapan terima kasih kepada mitranya di HBO dan tim kreatif yang berdedikasi di dalamnya, karena membuat serial His Dark Materials menjadi serial yang terus ditonton dan dinikmati di BBC. Masih belum jelas apakah pandemi ini yang menyebabkan mereka untuk mengakhiri His Dark Materials atau tidak, tetapi virus Corona di Inggris memang telah mempengaruhi serial tersebut.

Musim kedua misalnya yang harus berakhir dengan tujuh episode saja, padahal awalnya mereka merencanakan untuk merilis delapan episode. Satu episode tidak terselesaikan karena penghentian proses produksi yang disebabkan oleh Corona. Jane Tranter juga pernah menyebutkan bahwa meski kru sudah mengerjakan enam dari delapan naskah untuk musim ketiga, tetapi proses pengerjaannya melambat secara signifikan karena protokol kesehatan yang harus mereka ikuti. Untuk saat ini, produksi untuk musim ketiga akan dimulai di Cardiff, Wales, pada tahun 2021 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/