Dalam satu dekade terakhir, film zombie menjadi tontonan yang monoton, dan cenderung membosankan. Hal itu itu disebabkan karena alur ceritanya dapat diprediksi, dan penggambaran stereotip dari mayat hidup. Jauh sebelum era modern sekarang, mendiang George A. Romero telah mempopulerkan film bertemakan Zombie lewat Night of The Living Dead (1968), dengan sekuel-sekuelnya yang tayang kemudian. Sejak itu, beberapa film horor dan serial TV masih menggunakan formula yang sama, mulai dari Dawn of the Dead, 28 Days Later, hingga The Walking Dead.

Ketika Train to Busan dirilis pada tahun 2016, film ini lalu menghidupkan kembali sub-genre zombie dengan cara baru yang inventif, dan lebih segar. Train to Busan berlangsung hampir seluruhnya di atas kereta api saat kiamat zombie mulai merebak di seluruh Korea. Film ini kemudian memperlihatkan seorang ayah yang mencoba melindungi putrinya dari mayat hidup tersebut, dan penumpang gerbong kereta lainnya berada dalam kepanikan karena menyadari bahwa mungkin tidak ada jalan keluar.

Cerita besar film Train to Busan selanjutnya diperluas dengan hadirnya film Peninsula pada tahun 2020 ini. Tetapi, banyak penggemar yang bertanya-tanya, apakah Train to Busan 3 memang benar-benar akan terjadi? Inilah semua detail penting yang diketahui sejauh ini terkait film ketiga Train to Busan.

Tanggal Rilis Train To Busan 3

Empat tahun setelah Train To Busan, Peninsula kemudian dirilis melalui layanan streaming Video on Demand (VOD) karena pandemi COVID-19. Hingga saat ini, belum ada kabar pasti apakah Train to Busan 3 akan dibuat, atau tidak. Jika pada akhirnya akan diproduksi, film tersebut diperkirakan tidak akan tayang di bioskop atau VOD setidaknya selama dua tahun. Hal itu didasarkan pada kebijakan Korea Selatan terkait kondisi pembatasan dalam pembuatan film selama pandemi COVID-19.

Pemeran Train to Busan 3

Film Peninsula menampilkan pemeran yang sama sekali baru, dan tidak terikat dengan film Train to Busan. Oleh karena itu, para penggemar berharap bahwa akan ada yang benar-benar baru juga untuk Train to Busan 3 nantinya. Sebagian penggemar juga berharap jika karakter dari film sebelumnya bisa muncul lagi di film ketiga, namun nampaknya itu tidak mungkin terjadi setelah ending cerita yang diperlihatkan pada Train to Busan pertama.

Detail Cerita Train to Busan 3

Peninsula dirilis pada Oktober 2020, dan berlatar empat tahun dari film pertama Train to Busan. Peninsula sendiri memiliki pemeran, dan alur cerita yang sama sekali baru, namun digarap oleh sutradara pembuat Train to Busan, Yeon Sang-ho. Jika film ketiga tersebut bakal diproduksi, penggemar dapat berharap untuk melihat alurnya berfokus pada pemuda-pemuda Korea yang mesti bertahan hidup dari serangan zombie. Mereka kemudian berusaha mengungkap kebenaran di balik asal-usul kiamat zombie yang secara tiba-tiba mewabah di negaranya.