Haki adalah salah satu kekuatan terkuat di dunia One Piece. Haki adalah manifestasi dari roh seseorang dan biasanya dibagi menjadi dua bagian yang berbeda yaitu Armament Haki dan Observation Haki. Secara khusus Armament Haki memungkinkan pengguna untuk memanifestasikan semangat mereka dan menggunakannya untuk memperkuat serangan. Haki dianggap sangat penting, apalagi untuk bertarung melawan karakter kuat di One Piece. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas serangan atau teknik berbasis Armament Haki paling kuat yang pernah ditampilkan di One Piece. Apa saja?

Ichidai Sanzen Daisen Sekai Milik Zoro

Salah satu serangan terkuat dari Zoro bernama Ichidai Sanzen Daisen Sekai. Ichidai Sanzen Daisen Sekai adalah teknik rahasia yang Zoro gunakan saat melawan Pica di arc Dressrosa. Berkat bantuan Orlumbus, Zoro bisa terbang dan menebas patung batu raksasa tanpa mengayunkan pedangnya. Tidak diragukan lagi jika Ichidai Sanzen Daisen Sekai merupakan sebuah teknik atau serangan berbasis Armament Haki terkuat dalam cerita One Piece.

God Thread Milik Donquixote Doflamingo

God Thread adalah teknik terkuat dari Donquixote Doflamingo yang juga memanfaatkan awakening dari buah iblisnya yaitu Ito Ito no Mi. Dengan teknik ini, Doflamingo dapat melapisi benang-benang miliknya dengan Armament Haki dan melemparkan benang-benang tersebut ke arah lawan untuk menusuk mereka. Teknik ini meskipun cukup kuat, tetapi masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Gear Keempat Luffy. Walau Doflamingo alami kekalahan yang cukup telak, tetapi God Thread memang sangat berbahaya.

King Cobra Milik Luffy

King Cobra adalah salah satu teknik terkuat Luffy dan meruakan jurus pamungkas dari wujud Snakeman miliknya. Teknik ini digunakan saat melawan komandan dari bajak laut Big Mom yaitu Charlotte Katakuri. King Cobra memungkinkan bagian tubuh Luffy untuk memelar dan membentuk sesuatu di udara. Apa yang membuat teknik ini lebih mematikan adalah karena Luffy dapat meniupkan lebih banyak udara ke lengannya untuk menjadi bertambah panjang, sehingga memungkinkan Luffy untuk memberikan pukulan yang mematikan. Bahkan Katakuri menjadi saksi kehebatan King Cobra.

Zangiri Mochi Milik Katakuri

Juga dikenal sebagai Buzzcut Mochi, ini adalah teknik terkuat dari Charlotte Katakuri, sosok komandan dari bajak laut Big Mom. Untuk menggunakan teknik ini, Katakuri meningkatkan ukuran lengannya, dan menciptakan paku tajam di atas lengannya, dan kemudian mengaliri lengannya dengan Haki miliknya. Teknik ini menggunakan kecepatan yang tinggi dan Katakuri dapat membanting lengannya ke arah musuh untuk memberikan damage yang besar. Teknik ini terbukti cukup kuat untuk melukai Monkey D. Luffy, meskipun saat itu Luffy dalam bentuk Snakeman.

King Kong Gun Millik Luffy

Teknik terkuat Luffy lainnya adalah King Kong Gun, yang dapat Luffy gunakan ketika ia mencapai Gear Keempat dari wujud Bounceman State. Setelah mengepalkan tinjunya, Luffy dapat menghembuskan lebih banyak udara ke tubuhnya, untuk membuat lengannya seperti kepalan tangan raksasa. Luffy kemudian mulai menggunakan semua Armament Hakinya dan melepaskan pukulan dengan sekuat tenaga. Pukulan ini sangat kuat dan bahkan menghancurkan Donquixote Doflamingo dengan cukup mudah. Tapi teknik ini gagal melukai Kaido di Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/