Chapter 1000 dari seri manga One Piece sudah di depan mata. Rencananya chapter 1000 akan dirilis di awal tahun 2021, tepatnya pada 4 Januari 2021 bersamaan dengan volume perdana Shonen Jump di tahun tersebut. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Eiichiro Oda melalui pesan yang disampaikan kepada para fans One Piece di acara Jump Fest 2021 kemarin.

Para fans One Piece pun kini dibuat tidak sabar dengan kemunculan chapter 1000. Sampai saat ini belum banyak petunjuk tentang apa cerita yang akan disuguhkan pada chapter 1000 nanti. Namun, para fans sepertinya sudah berspekulasi tentang cerita tersebut. Lalu, apa saja berbagai spekulasi yang akan terjadi di chapter 1000 nanti?

Kekalahan Red Scabbards

Sudah sekitar 10 chapter Red Scabbard menjadi salah satu highlight di babak ketiga Wanokuni ini. Mereka memang menjadi sorotan utama karena arc Wanokuni memang ada kaitannya dengan Kozuki Oden, Kaido, Orochi, dan Red Scabbards. Kita melihat bagaimana Red Scabbards begitu bersemangat membalas dendam kematian Oden, tidak peduli jika harus nyawa mereka yang menjadi taruhannya.

Di chapter sebelumnya kita melihat bagaimana mereka begitu kewalahan menghadapi “serangan balik” dari Kaido yang sangat dahsyat. Dan puncaknya di chapter 999 kemarin, kita melihat Kaido yang sudah duduk-duduk tenang sambil berbincang dengan Big Mom. Di chapter 1000 nanti kemungkinan Luffy akan menemukan mereka dalam kondisi yang tidak berdaya – atau bahkan sudah mati. Hal ini tentu akan menjadi motivasi lebih bagi Luffy untuk mengalahkan Kaido.

Berbagai Peristiwa di Luar Wano

Salah satu prediksi yang mungkin dihadirkan di chapter 1000 adalah mungkin kita akan melihat kelanjutan cerita dari hal yang belum sempat dijelaskan. Misalnya, mungkin kita akhirnya akan mengetahui tentang kelompok SSG milik angkatan laut, pertemuan Hancock dan Koby untuk membahas masalah Luffy dan yang lain, serta melihat bagaimana nasib para mantan Shichibukai lainnya setelah sistem tersebut dibubarkan.

One Piece Chapter 956 – The Abolition Of The… | 12DimensionPara fans dibuat penasaran dengan apa yang terjadi di luar Wano saat ini, setelah berpuluh-puluh chapter kita berfokus pada perjuangan Luffy dan aliansinya untuk mempersiapkan diri menghadapi Kaido.

Cerita Transisi

Sudah selama beberapa waktu terakhir ini, kita melihat bagaimana seriusnya Luffy dan yang lain dalam mempersiapkan diri menghadapi Kaido. Namun, kita tidak tahu bagaimana dan apa yang terjadi di luar sana. Pasca pertemuan Reverie, ada banyak kejadian besar yang muncul seperti Sabo yang dikabarkan tewas. Di chapter 1000 nanti, kita akan “rehat” sejenak dari pertarungan aliansi Luffy melawan Kaido dan menghadirkan cerita transisi.

One Piece Chapter 956 "Big News" Thoughts | Anime AminoDi arc Wanokuni sendiri sudah ada dua kali cerita transisi, dari babak pertama ke babak kedua, dan babak kedua ke babak ketiga. Belum diketahui apa yang akan dihadirkan di cerita transisi nanti, mungkin saja kita akan melihat bagaimana nasib dari Sabo yang diperkirakan sudah tewas dalam transisi babak kedua.

Memperkenalkan Karakter Baru

Bow on Twitter: "Who had the better introduction, Rayleigh or Kaido?… "Komik One Piece terkenal akan “pola” yang memang sudah dibuat sejak pertama kali muncul. Dan dalam hal ini, dalam setiap chapter yang monumental – chapter 1, 50, 100 dsb – One Piece selalu melakukan sesuatu hal yang sama yaitu memperkenalkan karakter baru. Di chapter pertama, kita diperkenalkan sosok Gol D. Roger. Chapter 100 kita diperkenalkan sosok Monkey D. Dragon, dan chapter 500 kita diperkenalkan sosok Silvers Rayleigh. Mungkin di chapter 1000 sendiri kita akan melihat sosok dari Vegapunk yang selama ini menjadi misteri atau sosok lainnya yang belum pernah muncul.

Shanks Mulai Bergerak

Dalam pesannya di acara Jump Festa 2020 kemarin, selain Oda Sensei memberikan informasi mengenai jadwal dari chapter 1000, Oda juga memberikan sedikit petunjuk mengenai apa yang akan terjadi di chapter 1000. Oda Sensei mengatakan bahwa “orang tersebut, pria berambut merah” akan mulai bergerak. Dan sosok yang dimaksud Oda Sensei tidak lain adalah Shanks.

SPOILER] I want to talk about a certain pirate... COLORED MANGA PANEL : OnePieceTerakhir kali Shanks muncul dalam cerita, dia muncul di Mary Geoise untuk bertemu dengan Gorosei dan membahas mengenai “bajak laut tertentu” yang masih belum diketahui siapa yang dimaksud oleh Shanks. Namun, banyak fans menduga bahwa sosok tersebut adalah Blackbeard. Mungkin Oda Sensei memberikan petunjuk bahwa Shanks akan mulai bergerak mencari keberadaan Blackbeard, demi menghentikan semua ambisinya.

Blackbeard juga terakhir kali muncul dalam cerita transisi babak kedua dimana dia mengatakan kepada anak buahnya untuk pergi, “sebelum hal tersebut diambil oleh pihak angkatan laut.” Masih belum diketahui apa maksud dari Blackbeard tersebut, apakah Blackbeard akan pergi ke Onigashima masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.