Selama even Investor Day beberapa waktu lalu, Marvel Studios telah banyak memberikan informasi terkait projek masa depan film dan serial TV mereka yang akan tayang di MCU fase 4 nantinya. Salah satu yang menarik dalam acara tersebut adalah pengumuman bahwa America Chavez akan membuat debut di Marvel Cinematic Universe di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Aktris remaja, Xochitl Gomez, pun sudah diresmikan akan berperan sebagai America Chavez, dan ia akan bermain bersama Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff), dan Rachel McAdams (Dr. Christine Palmer). Meskipun ini adalah berita besar bagi penggemar America Chavez, dan langkah maju yang besar dalam representasi di MCU, cukup adil untuk berasumsi bahwa beberapa orang mungkin tidak terbiasa dengan karakter tersebut.

America Chavez membuat penampilan debutnya di Vengeance edisi 1 pada bulan Juli 2011. Dia diciptakan oleh Joe Casey serta Nick Dragotta dan merupakan karakter kedua yang menggunakan gelar Miss America setelah Madeline Joyce, yang merupakan pahlawan Golden Age dari tahun 1940-an. America Chavez lahir di Utopian Parallel, yang merupakan alam di luar ruang dan waktu.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di tempat itulah dia mendapatkan kekuatan supernya, yang meliputi kemampuan terbang, kecepatan super, kekebalan, dan kekuatan untuk membuat portal yang memungkinkannya melakukan perjalanan melalui multiverse. Ketika Doctor Strange sang “Sorcerer Supreme” melakukan konsep ruang dan waktu, kekuatann Chavez yang mampu melalui multiverse membuatnya sangat cocok untuk berada dalam film solo kedua Benedict Cumberbatch di MCU ini.

America Chavez dibesarkan oleh dua orang ibu yang bernama Amalia dan Elena Chavez. Namun, suatu hari, keduanya mengorbankan diri untuk melindungi Paralel Utopia. Setelah peristiwa itu, America Chavez mengadopsi julukan Ms. America, dan melakukan perjalanan multiverse untuk membuktikan dirinya sebagai pahlawan. Dia juga telah menjadi anggota dari beberapa tim pahlawan yang berbeda, termasuk Teen Brigade, Young Avengers, dan Ultimates.

Dengan kelompok Ultimates, dia bekerja sama dengan Captain Marvel, dan A-Force untuk bertindak berdasarkan visi dari seorang Inhuman bernama Ulysses Cain, yang memprediksi kejahatan sebelum itu terjadi. Akhirnya, Miss America menjadi curiga atas tindakan ini, dan menentang Captain Marvel, ia mengatakan bahwa pengalamannya di alam semesta lain memperjelas bahwa “keadilan yang bisa diprediksikan” tidak akan efektif.

Karena kemampuannya melakukan perjalanan melalui multiverse, Chavez sering mengalami masalah dalam berhubungan dengan orang. Setelah James Rhodes meninggal selama peristiwa Civil War II, dia tidak berbicara dengan teman-temannya tentang tragedi itu, sebaliknya memilih melakukan perjalanan multiverse untuk melihat versi lain dari Rhodey. Perilaku seperti ini sering kali memperumit hubungannya dengan orang-orang, karena dia melihat semua realitas, dan versi orang yang berbeda dapat dipertukarkan.

Masuk akal jika America Chavez diperkenalkan ke MCU di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dengan film yang berfungsi sebagai jembatan antara beberapa properti Fase 4, termasuk Spider-Man 3 dan WandaVision, Sorcerer Supreme akan membutuhkan semua bantuan yang bisa dia dapatkan, dan siapa yang lebih baik untuk membantunya kalau bukan Chavez yang pernah melalui perjalanan waktu melalui multiverse.