Akhirnya arc terbaru selanjutnya untuk seri Dragon Ball Super diungkapkan kepada para fans. Arc ini akan menjadi kelanjutan dari arc Moro yang cukup panjang dan menegangkan. Kabar mengenai arc selanjutnya untuk seri Dragon Ball Super ini nyatanya dirilis beberapa hari sebelum event Jump Festa 2020 dimulai. Namun, dengan eventnya yang sudah tinggal beberapa hari lagi, mungkin akan ada banyak informasi lainnya dari arc terbaru ini.

Arc Moro saat ini masih memiliki satu chapter tersisa, yang mana akan memperlihatkan berbagai peristiwa di seluruh penjuru galaksi pasca kekalahan Moro oleh Goku. Sebelumnya diperlihatkan bagaimana Moro mencuri seluruh energi dari berbagai planet untuk bisa mengalahkan Goku. Goku sendiri berhasil mengalahkan Moro berkat bantuan kemampuan Forced Spirit Fission milik Vegeta serta seluruh energi dari para Z Fighters beserta reinkarnasi dari Kid Buu, yaitu Uub.

Salah seorang pengguna Twitter, Dragon Ball Hype, membagikan teaser pertama untuk arc selanjutnya Dragon Ball Super, yang berjudul “Granola The Survivor Arc.” Berdasarkan teaser singkat tersebut, storyline terbaru ini akan menghadirkan elemen dari Moro dan juga kemunculan anak buah Moro lainnya. Dalam trailernya kita melihat salah satu anak buah Moro, OG-731, ternyata masih hidup.

Hanya tersisa kepalanya saja dari robot OG-731 ini, setelah kekuatannya diserap oleh bosnya. Dengan arc terbarunya yang bukan hanya akan berfokus pada OG, tapi juga seluruh anak buah Moro lainnya, akan sangat menarik kemana arah cerita dari arc ini dan apa implikasi yang akan terjadi di cerita Dragon Ball Super yang akan datang. Goku sendiri saat ini sudah menguasai kemampuan Ultra Instinct yang mana artinya ancaman atau musuh yang akan dihadapi juga akan mengalami peningkatan kekuatan. Kita nantikan saja ya Geeks informasi selengkapnya dari arc terbaru seri Dragon Ball Super ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.