Selama event Investor Day beberapa waktu lalu, Marvel Studios tidak menampilkan cuplikan teaser, maupun info terbaru terkait projek reboot film Blade, yang nantinya akan menghiasi MCU fase keempat. Meski begitu, dalam daftar urutan judul projek masa depan MCU, yang diperlihatkan oleh Marvel Studios di acara tersebut, mereka menempatkan Blade berada di tahun perilisan 2022, diantara sekuel Black Panther, dan Captain Marvel.

Hal itu mengindikasikan jika Mahershala Ali, yang menjadi bintang utama di film reboot Blade ini, akan hadir dalam dua tahun ke depan dari sekarang. Tapi, jka Marvel berharap Blade untuk bergabung dengan MCU pada awal 2022, mereka harus segera bergerak cepat, karena info terkait pengembangannya sendiri belum muncul ke publik. Kemunculan Blade akan menjadikan 2022 sebagai tahun yang besar bagi Marvel, karena ada lima film akan dirilis termasuk Thor: Love and Thunder, dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sementara itu, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan jika pengumuman penting terkait projek film Blade akan segera datang. “Seperti yang kami umumkan di Comic-Con tahun lalu, kami bergerak maju dengan Blade, yang dibintangi pemenang Academy Award Mahershala Ali. Perkembangan dan alur cerita datang bersamaan, dan kami akan segera mengumumkannya.” Ujarnya saat Investor Day 2020 kemarin.

Film Blade sebelumnya telah muncul dalam trilogi layar lebar yang dibintangi oleh Wesley Snipes, dan sebuah serial TV yang tayang pada tahun 2006. Meskipun belum ada kabar resmi tentang projek film reboot ini, pihak studio kemungkinan akan mengatur alur ceritanya agar selaras dengan dunia MCU, dan menceritakan petualangan baru Erick Brooks (Blade) yang menjadi pemburu vampir untuk melindungi umat manusia.