Constantin Film telah memasukan jadwal rilis untuk film Resident Evil reboot disitus website mereka yang akan tayang di bioskop pada 9 September 2021. Meski dipastikan bakal diputar di bioskop, jadwal perilisan itu juga nampaknya masih bergantung pada situasi pandemi saat ini, yang telah membuat Warner Bros melepas seluruh daftar film 2021 mereka ke HBO Max, termasuk Conjuring 3, Mortal Kombat reboot, dan Godzilla vs. Kong.

Sementara itu, gambar properti dari proses syuting Resident Evil reboot terus muncul secara online, beberapa di antaranya dibocorkan oleh para aktornya sendiri. Robbie Amell, yang berperan sebagai Chris Redfield, baru-baru ini memposting ke story di Instagramnya sebuah gambar pistol Samurai Edge ikonik milik Chris. Tak mau kalah, Chad Rook yang memerankan Richard Aiken memberikan bocoran gambar peluru senapannya yang sehabis digunakan saat melawan Neptune, hiu raksasa di laboratorium bawah tanah Spencer Mansion, dan pertarungan dengan Yawn, ular raksasa yang ditemukannya di loteng Spencer mansion.

Bagi veteran Resident Evil, nama kedua monster itu sangat tidak asing karena bakal ditemukan ketika kita memainkan seri pertama game Resident Evil. Di sisi lain juga, akun twitter fansbase Biohazard Declassified dan Residence of Evil terus memamerkan foto-foto produksi dari filmnya, yang saat ini sedang syuting di Sudbury, Ontario di Kanada. Gambar terbaru dari Biohazard Declassified memperlihatkan sebuah panti asuhan Raccoon City, yang muncul pertama kali di game Resident Evil 2 remake. Tempat tersebut diam-diam beroperasi sebagai fasilitas Umbrella, tempat anak-anak dibesarkan di sana sebagai kandidat untuk penelitian T-Virus.

Resident Evil sebelumnya pernah diadaptasi oleh sutradara Paul. W.S Anderson, dan aktris Mila Jovovich membintangi kesemua enam film tersebut. Tetapi, film-film itu hampir tidak berhubungan dengan cerita asli dari video gamenya, sehingga tidak mendapatkan respon yang baik dari penggemarnya. Reboot ini tentunya bertujuan untuk menceritakan kembali kisah dari dunia Resident Evil, dengan menghadirkan beberapa karakter ikoniknya, beserta detail-detail cerita yang mirip dengan kisah aslinya.