Dengan sosok Gojou Satoru yang sudah bertransformasi menjadi salah satu sosok Jujutsu yang populer dalam seri anime Jujutsu Kaisen, hanya tinggal masalah waktu untuk mendalami lebih jauh kekuatan Cursed Spirits yang dia miliki. Sebelum serinya memperkenalkan kekuatan sebenarnya dari Gojou Satoru, kita sudah diperkenalkan dengan sosok misterius yang dihadirkan di episode tujuh yang tidak lain adalah Mahito.

Seperti yang diperlihatkan di episode 10 kemarin, kemampuan kutukan Mahito adalah mampu mengubah bentuk dari jiwa seseorang. Tekniknya sendiri disebut sebagai Idle Transfiguration, sebuah teknik yang memiliki daya hancur mengerikan dan juga sangat menggambarkan sosok Mahito yang sadis. Mahito akan mengubah bentuk dari jiwa seseorang, yang diperlihatkan melalui ukuran tubuh ataupun bentuk tubuh musuhnya.

Misalnya di episode 10 kemarin, kita melihat seseorang yang wajahnya berubah menjadi aneh akibat kekuatan ini di bioskop. Menjadi keputusan dari Mahito sendiri, apakah dia akan membunuh korbannya tersebut atau dibiarkan menderita. Dengan kekutannya ini, bukan tidak mungkin Mahito menjadi salah satu musuh paling mengerikan dan berbahaya di seriesnya.

Junpei Adalah Target Sempurna Mahito

Dengan seringnya Junpei menjadi target perundungan teman-temannya di sekolah ataupun sekitarnya, hal tersebut menumbuhkan rasa benci dan gusar yang sangat besar terhadap orang-orang di dalam diri Junpei. Meskipun hal ini sangat menyedihkan untuk dilihat, namun hal tersebut adalah sesuatu yang dianggap sempurna bagi Mahito sebagai salah satu Cursed Spirit.

Tercipta karena rasa benci manusia antara satu dengan yang lainnya, Mahito kemudian mengumpulkan semua perasaan negatif dan kebencian yang dialami oleh Junpei selama ini. Mahito terus memanipulasi Junpei dengan berbagai trik, misalnya dengan menunjukan kepada Junpei bahwa tidak ada yang berarti dalam hidup ini.

Semua hubungan antara Mahito dan manusia yang selama ini dia jalin merupakan sebuah eksperimen. Mulai dari merubah tubuh seseorang menjadi bentuk aneh sampai degan mengendalikan atau memanipulasi pikiran mereka.

Nanami Harus Menghadapi Mahito dan Transfigured Human Miliknya

Bisa diaktifkan dengan cara menyentuh targetnya, Mahito berusaha untuk menggunakan teknik Idle Transfiguration miliknya kepada Nanami ketika mereka berdua bertarung di salurang air bawah tanah. Namun, beruntung Nanami mampu melindungi dirinya dengan Cursed Energy yang dia miliki. Namun, teknik Idle Transfiguration ini adalah kemampuan yang tidak bisa diprediksi.

Salah satu hal yang menarik adalah dia bahkan bisa merubah salah satu bagian tubuhnya sesuai dengan yang dia inginkan. Misalnya dia bisa mengganti kakinya dengan kaki lain. Hal ini membuatnya bisa beradaptasi dengan berbagai situasi pertarungan. Meskipun Mahito bisa menyembuhkan lukanya dengan Cursed Energy, dia juga bisa memanipulasi jiwanya sendiri untuk “membangun ulang” tubuhnya yang terluka.

Dalam beberapa kasus, korban dari kemampuan Mahito ini tidak akan mampu berkata apapun dan tidak akan dikembalikan ke bentuknya semula. Yang unik dan juga mengerikan adalah dia mampu menggunakan ‘transfigured humans’ sebagai senjata, dengan menyatukan tubuh mereka menjadi berbentuk yang tidak beraturan, disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh Mahito. Dalam pertarungannya, Nanami menyadari salah satu korban Mahito berteriak meminta tolong. Namun, sayangnya, ketika mereka sudah berubah menjadi transfigured human mereka tidak akan bisa tertolong.

Bisakan Itadori Menyelamatkan Junpei?

Sementara, Itadori terus membuntuti Junpe, yang kemudian dikejutkan oleh kemunculan guru dari Junpei. Sang guru mempertanyakan tentang sosoknya yang menghilang dari sekolah. Sang guru itupun kemudian memantik emosi dari Junpei, setelah menganggap tiga orang siswa yang merundungnya tersebut  – yang kemudian dibunuh oleh Mahito – sebagai teman dekatnya.

Marah karena gurunya tersebut tidak bisa menyadari bahwa ada yang salah dengan ketiga muridnya tersebut, Junpei hampir saja menggunakan teknik Cursed Energy tanpa dia sadari. Beruntung, ada Itadori yang kemudian berhasil menghentikannya. Ketika Itadori mencoba menjelaskan hubungan Junpei dengan dunia Jujutsu, namun Nanami tiba-tiba mengalami peningkatan kekuatan saat dia mengaktifkan “overtime” miliknya. Nanami kemudian mendapatkan tambahan tenaga, yang mana hal ini membuat Mahito terkejut.