Trailer perdana untuk serial Loki memperlihatkan saat Loki beraksi dalam serialnya. Tetapi, trailer tersebut juga memberikan petunjuk tentang bagaimana ia bergabung dengan Thor: Love and Thunder. Sekarang Infinity Saga telah berakhir di MCU, dan sekarang akan ada cerita baru yang akan ditunjukan. Cerita tersebut akan saling terhubung antara film dan serial di MCU, tidak seperti serial Marvel lama yang tidak terhubung dengan filmnya.

Serial Loki sendiri akan menceritakan Loki setelah ia berhasil melarikan diri berkat Space Stone. Karena ia kabur dari timelinenya, maka Loki menciptakan sebuah timeline baru. Itu berarti Loki yang muncul dalam serialnya adalah Loki versi jahat yang terlihat dalam film The Avengers. Selama acara Investor Day, Disney membagikan trailer serial Loki. Trailer tersebut dimulai saat Loki memulai pelariannya dari Menara Avengers. Selain itu, trailernya juga memperlihatkan saat ia berada di markas TVA (Time Variance Authority) dan saat Loki melakukan perjalanan waktu yang akan mengubah sejarah manusia.

Sudah diketahui sekarang bahwa Loki akan bergabung dengan Doctor Strange di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tetapi mungkin Loki juga akan bersatu kembali dengan saudaranya di film Thor: Love and Thunder. Salah satu adegan paling aneh di trailer Loki adalah di bagian akhir, di mana Loki (sebagai D.B. Cooper) melompat dari pesawat dan tiba-tiba Bifrost pun terbuka membawanya pergi. Sebelum Loki melompat, ia sempat menyebutkan nama Thor dan Heimdall. Adegan tersebut mungkin memperlihatkan saat Loki bergabung dengan Thor di film Thor: Love and Thunder, setelah melewati perjalanan lintas ruang.

Seperti yang disebutkan di atas, ini adalah Loki dari tahun 2012. Jadi, Loki versi itu tidak pernah memalsukan kematiannya di film Thor: The Dark World dan ia tidak tahu bahwa Asgard telah hancur. Baginya, Asgard masih utuh dan Heimdall masih bertanggung jawab atas Bifrost, itulah sebabnya dia memanggil nama Heimdall di trailer. Heimdall sendiri sekarang sudah dibunuh oleh Thanos di Avengers: Infinity War dan Bifrost dihancurkan bersama Asgard, (meskipun sebenarnya Thor juga dapat melakukan perjalanan menggunakan Bifrost yang dihasilkan dari Strombreaker).

Karena dalam trailer tersebut Loki menjadi D.B. Cooper yang menjadi pembajak pesawat di tahun 1971, maka berarti di tahun tersebut Heimdall masih hidup dan Bifrost masih berfungsi. Juga, Asgard pun masih belum hancur. Kembalinya Loki ke Asgard akan memberi jalan untuknya muncul di film Thor: Love and Thunder, meskipun Loki akan bersatu kembali dengan Thor di timeline baru, dan bukan timeline utama.

Ada banyak pertanyaan yang menunggu untuk dijawab ketika membicarakan tentang timeline baru setelah Avengers: Endgame, terutama pertanyaan tentang Loki. Dengan adanya perjalanan waktu, jalan cerita di MCU bisa saja menjadi rumit. Jadi harus dilihat bagaimana MCU akan menangani petualangan Loki dan melihat kembalinya dia di Thor: Love and Thunder

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/