Setelah mengkonfirmasi pemeran inti untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, informasi plot baru dari film garapan Destin Cretton ini mulai sedikit terungkap. Marvel Studios telah merilis sinopsis resmi pertamanya di situs Marvel.com, dan menyebutkan jika Shang-Chi akan menghadapi masa lalunya saat dia ditarik ke dalam jaringan organisasi Ten Rings yang misterius. Mereka adalah kelompok teror yang berada di balik penculikan Tony Stark di film Iron Man.

Sinopsis ringkas dari film tersebut menjadi poin yang sangat menarik untuk memulai alur Shang-Chi di MCU, dan itu nampaknya sejalan dengan kisah asli dalam versi komiknya. Shang-Chi sendiri menjadi pemeran utama di komik Marvel berjudul Master of Kung Fu terbitan tahun 1970an. Ia adalah pahlawan dengan kekuatan bela diri luar biasa yang melawan ayahnya yang jahat, Fu Manchu. Kemampuan bertarung Shang-Chi diasah oleh desakan ayahnya, yang menginginkan anaknya itu menjadi salah satu “mesin” pembunuhnya. Pada akhirnya, Shang-Chi memberontak dan berbalik menyerang keinginan ayahnya.

Karena kompleksitas hak karakter, Marvel tidak dapat menggunakan Fu Manchu, dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings harus menemukan cara untuk mengatasi dinamika mereka tanpa menggunakan karakter tersebut. Teori yang beredar mengklaim bahwa Marvel Studios akan menggunakan kembali Mandarin alias Wenwu untuk memainkan peran Fu Manchu. Karakter Mandarin di film ini akan diperankan oleh aktor kawakan Hongkong bernama Tony Leung.

Hadirnya kelompok Ten Rings secara efektif menghubungkan kembali mereka ke dalam dunia MCU setelah terakhir terlihat samar-samar di film Iron Man 3. Dengan tanggal rilis untuk film ini sudah semakin dekat, dipastikan juga jika projek Shang-Chi tidak akan tertunda lagi, dan beberapa minggu ke depan nampaknya bakal ada detail baru yang akan keluar. Kita tunggu saja ya Geeks bocoran selanjutnya dari film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ini