Minggu demi minggu sudah dilewati di tahun 2020 ini, dan sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020 dan menyambut 2021. Bagi para fans One Piece, tahun 2020 menjadi sebuah tahun yang besar karena di tahun ini seri populer tersebut akan menyambut perilisan chapter 1000.  Hal ini menjadi sangat monumental, karena tidak semua manga mampu mencapai chapter tersebut.

Karena itulah para fans tidak sabar untuk segera menantikan chapter spesial tersebut yang dikabarkan akan dimulai pada awal 2021 mendatang. Chapter 998 kemarin menjadi chapter yang kurang begitu diminati para fans, karean tidak terlalu banyak aksi yang ditampilkan. Namun, meskipun begitu tentunya ada banyak hal yang juga dibagikan kepada para fans, seperti kemampuan Zoan para Flying Six lainnya.

Kapan Jadwal Perilisan Chapter 999?

Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu ini. Setelah sempat jeda satu minggu, chapter 998 kemarin dirilis pada tanggal 9 Desember mendatang. Dan dengan tidak adanya jeda, maka chapter 999 dipastikan dirilis pada 16 Desember 2020 di Jepangnya. Untuk hasil pindaian yang masih dalam bahasa Jepang, biasanya akan dibagikan satu hari setelah perilisan, dengan berbagai poin-poin pentingnya.

Dan baru beberapa hari kemudian, sekitar tanggal 18 Desember 2020, chapter 999 versi terjemahan para fans akan dirilis di internet. Dan pada 20 Desember 2020 mendatang para fans bisa membacanya di berbagai situs internasional seperti Viz, Shonen Jump App, dan Mangaplus, yang bisa dibaca secara gratis. Sayangnya, sampai saat ini belum ada spoiler yang dibagikan kepada para fans.

Berbagai Prediksi di chapter 999

Chapter 999 Akan Menghadirkan Masa Lalu Yamato

Seperti yang sudah kita ketahui, Yamato merupakan karakter baru yang diperkenalkan di arc Wanokuni ini. Dan sampai sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai sosok Yamato. Salah satu hal yang kita ketahui tentang Yamato adalah dia sangat mengenal Ace, dan di akhir chapter 998 kemarin Yamato sempat menyinggung sosok yang diduga kuat adalah Ace.

Di chapter 999 nanti kita akan melihat sedikit masa lalu Yamato dengan Ace. Kita juga akan melihat pertarungan Yamato, saat Ace pertama kali tiba di Onigashima, kemudian melihat bagaimana dia berteman dengan Ace dan mengetahui apa yang terjadi ketika Ace memutuskan untuk membunuh Kaido dan kemudian pergi dari wilayah Onigashima.

Marco Membawa Zoro, Brook, dan Robin

Dengan Queen yang teralihkan perhatiannya dengan Chopper yang membuat obat penawar dari racun Ice Demon, membuat Marco memiliki kesempatan besar untuk membawa pergi beberapa anggota Topi Jerami pergi dari panggung utama. Zoro, Brook, dan Robin mungkin adalah orang yang akan dibawa pergi oleh Marco. Namun, Robin dan Brook akan turun terlebih dahulu di lantai teratas setelah mereka melihat Sanji dalam kesulitan. Zoro sendiri memutuskan untuk lanjut ke atap istana Kaido.

Sanji vs Black Maria

Setelah sempat mendengar suara wanita yang tidak berdaya, Sanji kemudian pergi ke lantai tiga yang mana hal itu ternyata adalah jebakan dari anak buah Black Maria. Sanji harus terikat dan tidak berdaya menghadapi anak buah Black Maria – dan Black Maria sendiri. Ada kemungkinan bahwa Sanji akan bertarung melawan mereka, setelah terbebas dari ikatan di tubuhnya.

Pertarungan antara Sanji melawan Black Maria akan sangat epik, karena Sanji harus bertarung juga dengan dirinya sendiri. Seperti kita tahu, Sanji sangat lemah terhadap wanita cantik. Meskipun Black Maria adalah monster, nyatanya Sanji masih terpesona oleh kecantikan Black Maria. Sanji juga harus berjuang melawan dirinya, yang selalu enggan untuk menyakiti wanita.

Momen Puncak

Selain Zoro yang akan dibawa oleh Marco, kemungkinan kita juga akan melihat Luffy yang akhirnya tiba di puncak istana setelah sebelumnya Luffy bersama Jinbe harus berjuang mengalahkan anak buah Kaido. Selain Luffy, berbagai karakter lainnya juga diprediksi akan tiba di puncak istana Kaido ini. Beberapa diantaranya adalah Kidd, Killer, dan Law.

Selain aliansi bajak laut Luffy, kita juga akan melihat Big Mom yang tiba di atap istana. Pertarungan Worst Generation melawan para Yonko pun akan segera dimulai. Pertarungan ini mungkin tidak akan dulu dimulai di chapter 999, tapi di akhir panelnya kita akan melihat mereka yang akan mulai saling serang dan kemudian dilanjutkan di chapter 1000.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.