Waralaba Night at the Museum mendapatkan angsuran terbaru berupa film animasi yang akan tayang di layanan streaming Disney +. Shawn Levy, yang menyutradarai film Night at the Museum dan sekuelnya, akan bertindak sebagai produser di projek film animasi tersebut. Meskipun belum ada tanggal resmi perilisannya, Disney mengungkapkan di Investor Day 2020 beberapa waktu yang lalu, jika animasi Night at the Museum akan tayang setidaknya pada tahun 2021.

Projek animasi ini sudah mendapatkan judul tentatif dengan nama Night At The Museum: Kahmunrah Rises Again. Plotnya sendiri dikabarkan akan mengikuti, Nick, putra dari Larry Daley (Ben Stiller), yang berhadapan dengan Pharoh Kahmunrah yang terlahir kembali. Di versi filmnya, sosok Pharoh diperankan oleh aktor Hank Azaria.

Produksi film animasi ini telah dimulai pada November kemarin di Los Angeles, California. Beberapa karakter dari film aslinya seperti koboi Jedediah, Roman Legionnaire Octavius, mantan Presiden AS Teddy Roosevelt dan penjelajah Pribumi Amerika, Sacagawea dirumorkan akan kembali di versi animasinya. Sementara itu, saat ini Disney juga masih dalam pengembangan awal untuk film keempat Night at The Museum.

Film Night at the Museum pertama mengikuti petualangan penjaga keamanan musium bernama Larry Daley, yang diperankan oleh Ben Stiller. Daley menemukan bahwa pameran di Museum Sejarah Alam Amerika menjadi hidup karena keajaiban artefak Mesir kuno. Film ini lalu menghasilkan dua sekuel, Night at the Museum: Battle of the Smithsonian dan Night at the Museum: Secret of the Tomb.