Setelah bertahun-tahun muncul sebagai rumor yang tak pasti, serial Alien yang berlatar di Bumi sedang dalam pengerjaan untuk di siarkan di saluran TV FX Networks. Kepastian tersebut datang langsung dari Disney, dan mereka telah mengkonfirmasinya pada cara Inverstor Day kemarin. Sutradara Alien pertama (1979) Ridley Scott, dan kreator series Fargo, Noah Hawley, bakal terlibat untuk memproduksi serial Alien ini, yang diharapkan tayang perdana di sekitaran tahun 2021.

Scott sendiri selain membuat film Alien pertama, ia juga memproduksi dua seri lainnya, yakni Prometheus (2012), dan Alien: Covenant (2017). Tapi, penerimaan kritis untuk kedua film tersebut jauh dari apa yang diharapkan. Sementara itu, Hawley adalah produser, penulis, dan sutradara yang diakui secara kritis. Hawley telah bekerja sama dengan FX selama beberapa tahun terakhir, memproduksi acara Fargo dan mendapatkan respon yang baik. Hawley juga mengerjakan Legion, sebuah serial yang berada dalam alam semesta X-Men.

Dengan adanya Hawley di serial ini menjadi pertanda baik karena gayanya yang imajinatif bisa membuat serial Alien lebih menjanjikan lagi. Selepas respon yang buruk dari penggemar terhadap Covenant dan Promotheus, kehadirannya diharapkan bisa memberikan arah yang baru untuk waralaba ini, yang memang sangat membutuhkan langkah seperti itu. Selain itu, keterlibatan Scot juga menjadi tanda komitmennya agar memastikan projek ini bisa berjalan terus, dan tidak berhenti di tengah jalan.

Di sisi yang lain, meski baru dalam pengembangan, FX mengungkapkan bahwa serial tersebut akan berlangsung tidak lama lagi. Saat ini memang belum ada detail plot secara resmi, tapi banyak spekulasi yang menduga jika asal muasal Weyland Corporation bisa menjadi bagian cerita di dalam serinya nanti. Bagaimana Xenomorph bisa muncul di Bumi menjadi faktor yang sangat menarik, tetapi Alien bakal menjadi salah satu acara TV mendatang yang paling ditunggu.