Selama event Disney Investor Day 2020 kemarin (11/12/2020), Disney juga telah mengkonfirmasi bahwa Moana akan mendapatkan serial TV di layanan streaming Disney +. Meskipun langkah ini sangat menarik, tapi penggemar harus bersabar karena Moana: The Series bakal meluncur di tahun 2023. Tidak diumumkan juga apakah salah satu pemeran asli dari filmnya akan kembali untuk memerankan peran mereka lagi. Moana adalah salah satu dari empat film animasi Disney yang mendapatkan serial TV bersama Big Hero Six dengan serialnya Baymax!, Zootopia dan Princess and the Frog with Tiana.

Sejak kesuksesan Moana, para penggemarnya telah berharap untuk Moana 2, meskipun sekuelnya sendiri belum dikonfirmasi. Sementara itu, Frozen (2013) adalah salah satu hit besar dari Disney, dan film itu menerima sekuelnya enam tahun kemudian pada tahun 2019. Jika melihat Moana pertama rilis di tahun 2016, penggemar mungkin bisa menantikan sekuel keduanya pada tahun 2022.

Akan tetapi, pengumuman serial tersebut mengindikasikan jika Moana 2 untuk layar lebar tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Namun, Moana: The Series mungkin lebih menarik karena bisa lebih banyak mengeksplorasi dari segi ceritanya. Serial ini bisa benar-benar mempelajari kehidupan Moana beserta teman-temannya seperti, Pua, Maui, dan Hei Hei. Selain itu, pembuat Moana: The Series ini dapat membuat pulau Polinesia Montunui lebih hidup dan menarik lagi dari versi filmnya.

Film Moana sendiri ini dibintangi oleh Auli’i Cravalho yang memerankan sosok gadis remaja bernama Moana. Dalam filmnya ini, Moana bertekad untuk menjelajahi dunia di luar pulau asalnya. Namun, orang tuanya ingin dia tetap tinggal agar menjadi pemimpin masa depan pulau Polinesia Montunui. Setelah mendengar tentang kutukan di pulau tempat tinggalnya, ia berusaha mencari keberadaan manusia setengah dewa, Maui (Dwayne Johnson) untuk menghilangkan kutukan tersebut.